SK Plt Ketua Golkar Kota Jambi Muncul, Ketua SC Musda Terkejut

Penulis : M Hary Rofagil || Editor : Redaksi

SK Plt Ketua Golkar Kota Jambi (foto : ist)

INFOJAMBI.COM — Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kota Jambi makin kisruh. Belum lama ini Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi, H Cek Endra memerintahkan agar musda dilanjutkan.

Belum lagi disposisi yang ditujukan kepada Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jambi dan Ketua SC Musda Golkar Kota Jambi itu dijalani, tiba-tiba beredar SK Pengangkatan Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Kota Jambi.

SK bernomor KEP-08/DPDG-I/VIII/2020 itu beredar Minggu (9/8/2020). Dalam SK itu ditunjuk As’ari Syafei sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Kota Jambi. Tugasnya melaksanakan musda sampai terpilihnya ketua definitif.

Dalam SK yang fotonya didapat infojambi.com itu, terdapat tanda tangan Ketua Partai Golkar Provinsi Jambi, H Cek Endra, dan A Rahman selaku Sekretaris DPD Golkar Provinsi Jambi.

Ketua SC Musda X Partai Golkar Kota Jambi, Ahmad Hanafiah yang dihubungi infojambi.com mengaku terkejut dengan terbitnya SK tersebut.

Hanafi mengaku terkejut dengan adanya SK itu. Pasalnya, tanggal 29 Juli 2020, Cek Endra memerintahkan dirinya melanjutkan Musda X Golkar Kota Jambi yang tertunda.

“Setelah memerintahkan melanjutkan musda, dalam tempo beberapa hari ditanda tangani lagi SK Plt. Apakah benar seperti itu?” kata Hanafi, Minggu (9/8/2020) malam.

Hanafie menyatakan masih menunggu konfirmasi dari Cek Endra terkait SK tersebut. Namun jika SK itu benar, menurut Hanafi SK pengangkatan pelaksana tugas tersebut sudah menyalahi aturan.

“Untuk menunjuk plt harus ada rapat pleno pengurus. Bukan rapat bidang organisasi. Itu sudah salah kaprah. Dalam AD/ART Partai Golkar menyatakan rapat wakil ketua bidang organisasi tidak ada yang diperluas,” tandas Hanafi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra, yang dikonfirmasi soal SK itu belum ada jawaban. Begitu pula sekretaris, A Rahman yang biasa disapa Cemen, tidak menjawab ketika dihubungi melalui telepon. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.