Minggu, 17 Desember 2017 | 09:22

SKK Migas – Dinas Pendidikan Gelar LCC Khusus Minyak dan Gas

Dian Sulistiawan menyerahkan cinderamata kepada Agus Heryanto.

INFOJAMBI.COM — SKK Migas bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) khusus tentang minyak dan gas (migas), 11-13 Oktober 2017.

Kegiatan di salah satu hotel di Kota Jambi ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Heryanto SH, Rabu (11/10/2017) malam. Peserta LCC ini 40 orang, berasal dari delapan SMA/SMK.

Delapan sekolah yang terpilih sebagai peserta LCC, meliputi SMAN 3 dan SMAN 8 (Kota Jambi), SMAN 1 Merlung dan SMAN 4 Betara (Tanjung Jabung Barat), SMAN 5 dan SMAN 10 Geragai (Tanjung Jabung Timur), serta SMAN 5 dan SMA Islam Jauharul Falah Al Islami (Muaro Jambi).

Pembukaan LCC migas ini juga dihadiri oleh Kepala Urusan Humas SKK Migas Sumbagsel Dian Sulistiawan, Ketua Forum Jurnalis Migas (FJM) Provinsi Jambi, H Mursyid Sonsang, dan Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Jambi, Zumenik Gani.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Heryanto, sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh SKK Migas tersebut. Dinas Pendidikan Provinsi Jambi akan membantu dan mendukung penuh.

Apalagi para peserta LCC itu adalah anak-anak sekolah yang tinggal dekat dengan daerah produksi migas. Selama ini banyak anak-anak didik tidak terinformasikan dengan baik, mengenai sumberdaya alam yang dimiliki Provinsi Jambi, termasuk migas.

Agus minta para siswa dan siswi SMA/SMK di Jambi, terus meningkatkan pengetahuannya mengenal sumberdaya alam yang dimiliki daerahnya. Bukan hanya minyak dan gas bumi, tapi juga potensi alam lainnya.

(Doddi Irawan — Jambi)

 

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.