Selasa, 26 September 2017 | 01:50

SKK Migas Gelar Sosialisasi dan Media Kompetisi 2016

sosialisasi-skk-migas
Sosialisasi dan Media Kompetisi SKK Migas || lery rd

KOTAJAMBI — Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) beserta Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan Forum Jurnalis Migas (FJM) Provinsi Jambi, mengadakan kegiatan sosialisasi kegiatan hulu migas dan media kompetisi 2016, Jum’at (11/11).

Kegiatan sehari ini dilaksanakan di Ballroom Swiss-Belhotel, Kota Jambi, diikuti 40 wartawan perwakilan dari media yang merupakan anggota FJM dan para pejabat teras di SKK Migas dan KKKS.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagsel, Tirat Sambu Ichtijar, mengatakan, SKK Migas dan KKKS sudah banyak melakukan kegiatan melalui program CSR di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan lain-lain.

Seluruh kegiatan itu bertujuan mendorong pengentasan kemiskinan. Namun, menurut pria berkacamata ini, peran media memberitakan secara besar- besaran kegiatan ini masih kurang.

“Media sepertinya kurang mengekspos kegiatan CSR yang kami lakukan. Kalau ada Bank A menyumbang Rp 10 juta, beritanya sampai beberapa halaman. Tapi kalau KKKS menyumbang satu gedung sekolah, beritanya kecil,” ujar Tirat.

Tirat berharap kreatifitas CSR SKK Migas dan KKKS lebih ditingkatkan, agar mendorong industri lain untuk ikut berpartisipasi.

Kegiatan yang berlangsung cukup akrab ini menghadirkan tiga narasumber dalam sesi diskusi dan tanya jawab. Pemateri Haryanto Syafri dari SKK Migas memberi materi hambatan non teknis dalam kegiatan operasi hulu migas.

Pemateri kedua dari Petrochina, Wicaksono, dengan judul pengenalan industri hulu migas di Indonesia. Pemateri terakhir dari PT Pertamina Asset I, Amril, menyampaikan tentang kegiatan operasional Pertamina Field Jambi.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba media kompetisi 2016. Pemenang pertama diraih oleh Fauzi dari Radar Bute dengan judul tulisan “Ciptakan Kondisi Investasi yang Kondusif”. Pemenang kedua Surtan dari Jambiindependent.com dengan judul tulisan “Industri Hulu Migas, CSR dan Lapangan Pekerjaan”. Pemenang ketiga, Dodi Saputra dari Antara, dengan judul tulisan “Menanti Makmurnya Jambi sebagai Penghasil Migas”. (infojambi.com/D)

Laporan : Lery RD

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.