SKK Migas – Jindi South Jambi B Co Ltd Bantu Perlengkapan Sholat untuk Ponpes Darul Hijrah

Penulis : Tim Liputan | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari SKK Migas, Jindi South Jambi B Co., Ltd sebagai operator Blok South Jambi B, memberikan bantuan paket perlengkapan sholat, masker dan susu kepada Pondok Pesantren Darul Hijrah yang berada tidak jauh dari Teluk Rendah Gas Plant yang dioperasikan oleh Jindi South Jambi B Co., Ltd di Kelurahan Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batang Hari, Jambi.

Paket bantuan didistribusikan Minggu (5/9/2021), berupa mukena, sarung, pakaian muslim yang dibagikan kepada pengurus dan santri/santriwati, serta masker sebagai alat prokes untuk mencegah Covid-19 dan susu yang diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh di tengah situasi pandemik.

Paket bantuan diterima oleh Perwakilan Ponpes Darul Hijrah, Mursalin. Mereka bersyukur dengan adanya bantuan sosial ini.

“Kami selaku pembina santri/santriwati mengucapkan banyak terima kasih kepada SKK Migas – Jindi South Jambi B Co Ltd. Bantuan ini merupakan sebuah kebutuhan, masih banyak anak-anak yatim dan anak-anak tidak mampu belajar disini, sehingga bantuan ini bisa digunakan dengan tepat sasaran. Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini dan mendo’akan agar perusahaan Jindi bisa terus sukses di kemudian hari,” kata Mursalin.

Sementara itu, Operation Manager Jindi South Jambi B Co., Ltd, Akhmad Sabidi yang menyerahkan langsung bantuan mewakili manajemen menyampaikan, paket bantuan ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan.

Ponpes Darul Hijrah ini berada tidak jauh dari Teluk Rendah Gas Plant. Sehingga diharapkan bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk para santri dan santriwati agar terus semangat dalam belajar dan tidak lupa untuk selalu menerapkan prokes ditengah situasi pandemik.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan menyampaikan apresiasi kepada KKKS Jindi South Jambi B Co., Ltd yang telah memberikan bantuan secara langsung.

Ia juga menyampaikan bahwa bantuan ini tidak hanya merupakan bentuk program TJS saja, namun juga merupakan komitmen industri hulu migas untuk membantu masyarakat.

“Kami terus memonitor agar program-program yang ada di KKKS senantiasa terpenuhi kaedah good-governance-nya serta in-line dengan program-program yang menjadi skala prioritas pemerintah daerah setempat,” ujar Anggono.

Anggono menyebutkan, KKKS selalu diminta agar memperhatikan lingkungan dan masyarakat di ring terdekat wilayah operasi hulu migas. Hal tersebut ia anggap akan menjadi acuan untuk kelancaran kegiatan usaha hulu migas yang pada akhirnya juga akan memberikan efek berganda bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. ***

Kategori Pendidikan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.