SKK Migas–KKKS di Provinsi Jambi Gerak Bersama Wujudkan Kepedulian Siaga Covid-19

Penulis : Tim Liputan || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Sejak Pemerintah mengumumkan secara resmi WNI yang menjadi korban pertama virus corona pada awal Maret lalu, setiap hari jumlah korban yang positif Covid-19 terus bertambah. Angka korban jiwa setiap hari terus merangkak naik bahkan menyebar semakin luas.

Provinsi Jambi menjadi salah satu yang ikut terdampak virus corona. Data per tanggal 22 April terkonfirmasi sebanyak 13 orang warga Jambi dinyatakan positif terpapar virus corona.
SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di wilayah Jambi terus menjaga komitmennya untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan transmisi Covid-19 ini.

Hal ini ditunjukkan dengan pemberian bantuan yang diserahkan langsung kepada pemerintah Provinsi Jambi dan kepada para wartawan yang terhimpun dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi pada Kamis, 23 April 2020.

SKK Migas bersama KKKS wilayah Jambi  senantiasa mengutamakan kebutuhan garda terdepan dalam menghadapi virus yang sudah mewabah di seluruh wilayah Indonesia ini. Alat kesehatan seperti masker dan baju hazmat menjadi kebutuhan mutlak yang dibutuhkan para tenaga medis sebagai proteksi diri dari paparan virus corona saat bertugas merawat pasien.

Melihat fakta ini, SKK Migas bersama KKKS Pertamina EP Asset 1 Jambi Field tergerak kembali untuk memberikan kontribusinya. Setelah sebelumnya Pertamina EP Asset 1 telah menyerahkan bantuan untuk RSUD Raden Mattaher, bantuan selanjutnya diserahkan kepada instansi kesehatan lainnya, yaitu bantuan 300 pcs baju hazmat untuk Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan 100 pcs baju hazmat untuk RSUD Abdul Manaf Kota Jambi.

“Kami menyadari bahwa memutus penyebaran virus Covid-19 ini tidak mudah. Semua pihak harus bersama bergerak untuk melawan virus ini. Kontribusi yang kami berikan ini semoga menjadi langkah antisipasi supaya penyebaran virus corona di kalangan tenaga medis tidak terus bertambah,” terang Pjs. GM Pertamina EP Asset 1, Arief Prasetyo Handoyo saat menyerahkan bantuan.

Selain untuk tenaga medis, sebagai penyambung informasi terkini tentang perkembangan virus yang belum ditemukan vaksinnya ini, tentunya rekan-rekan wartawan termasuk dalam objek perhatian SKK Migas – KKKS Jambi, terutama kondisi keamanan, kesehatan, dan keselamatannya. Untuk itu, SKK Migas – KKKS Pertamina EP Asset 1 Jambi Field dan Petrochina International Jabung Ltd turut memberikan bantuan sebanyak 60 paket alat kesehatan kepada rekan wartawan Jambi yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah menyampaikan ungkapan terimakasih kepada SKK Migas dan KKKS Pertamina EP atas kontribusinya terhadap para tenaga medis baik yang bertugas di Dinas Kesehatan maupun di RSUD Abdul Manaf dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan penyerahan bantuan kepada 3 instansi ini dilaksanakan secara bersamaan bertempat di Gedung Serba Guna, Kantor Pertamina EP Asset 1 Jambi Field Kenali Asam Atas.

Ketua FJM Jambi Mursyid Sonsang juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada SKK Migas–KKKS Jambi mewakili seluruh anggota FJM atas kepedulian yang ditunjukkan melalui bantuan 60 paket alat kesehatan ini. “Kami sangat menyadari bahwa memang alat kesehatan ini sangat kami butuhkan untuk perlindungan diri dari virus corona saat ini. Dan untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada SKK Migas–KKKS yang telah memenuhi dan memberikan apa yang kami butuhkan ini,” ujar Mursyid.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo menyampaikan bahwa gerakan ini dilaksanakan atas dasar kepedulian, simpati dan empati SKK Migas maupun KKKS Jambi juga sebagai bentuk tanggung jawab  terhadap usaha pencegahan menyebarnya Covid-19.

“Kami sangat menyadari betapa pentingnya alat-alat kesehatan dan alat pelindung diri bagi tenaga medis termasuk juga rekan-rekan wartawan di tengah kondisi mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini.

 

Untuk itu, kami terus berkoordinasi agar dapat terus memberikan bantuan kepada semua pihak yang kami rasa juga menjadi tanggung jawab kami keamanan dan kesehatannya. Besar harapan kami bantuan ini memberikan manfaat bagi semua pihak yang menerimanya,” tutup Adiyanto.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.