SKK Migas – PetroChina Berbagi, Santuni 300 Anak Panti Asuhan

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd berbagi di bulan Ramadhan. Sebanyak 300 anak di berbagai panti asuhan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat dan Kota Jambi mendapat santunan dari perusahaan yang bergerak di bidang tambang minyak dan gas bumi ini.

Penyerahan paket bantuan di Panti Asuhan Sumatera Rindang, di kawasan Buluran Kenali, Kecamatan Kota Jambi dihadiri Chandra Jaya, Acting Field Manager PetroChina International Jabung Ltd.

Menurut Chandra ada empat panti asuhan yang dikunjungi Rabu 22 Mei 2019.

“Ini agenda rutin, selain di wilayah operasi yang terdekat, juga di Kota Jambi. Di Kota Jambi ada empat panti asuhan hari ini. Besok dilanjutkan lagi satu panti asuhan. Total semua ada 200 paket. Mudah-mudahan acara seperti ini kita tingkatkan terus. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu, sebagaimana ajaran Rasullullah bahwa kita harus mengasihi mereka. Semoga mendapat ridho Allah SWT,” kata Chandra Jaya.

Suyatno, Ketua Yayasan Sumatera Rindang mengutarakan, kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi anak-anak panti, karena mereka dari golongan yang perlu dibantu juga didorong agar mereka menjadi anak-anak mandiri serta tidak tergantung dari pihak luar lagi.

“Kami menyambut positif kehadiran PetroChina. Hal seperti ini sangat bermanfaat untuk anak-anak kita. Mereka adalah anak-anak dari golongan yang perlu dibantu. Jika kelak mereka menjadi anak-anak yang mandiri serta tidak tergantung dari pihak luar lagi, perlu dukungan dari kita semua. Kami berharap PetroChina selalu memberikan bantuan dengan lebih menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Semoga PetroChina semakin sukses,” ujar Suyatno.

Selain Chandra Jaya, turut dalam rombongan Acting Govrel Superintendent M Zaenudin, Govrel Advisor Ahmad Ramadlan, Comdev Supervisor Lasno dan Yulian, Staf Comdev M Yusuf, Resmanudin, Mulyono Eko, Johan, dan Perwakilan BDI PetroChina, Abidin.

“Ada 300 paket yang kami bagikan dalam rangkaian ini, 200 paket dalam Kota Jambi untuk lima panti asuhan dan 100 paket di wilayah Tanjabbar dan Tanjabtim,” terang Resmanudin.

Sebelum ke Panti Asuhan Sumatera Rindang, rombongan PetroChina menyambangi Panti Asuhan Izzati Jannah di Sipin, Panti Asuhan Umi Ikhlash di Simpang Puri Mayang dan Panti Asuhan Darul Aitam. Kamis 23 Mei 2019 giliran Panti Asuhan Baiturrahman di belakang Rumah Sakit Bhayangkara.

“Besok kami ke Panti Asuhan Baiturrahman. Di sana ada 30 orang anak dan rencananya juga akan hadir Manager Senior Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Andi Arie Pangeran,” jelas Resmanudin. ***

Kategori Petrochina

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.