SKK Migas – PetroChina dan Kodim 0419/Tanjab Gelar Vaksinasi Dua Hari

Penulis : Alfatih | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd bersama Kodim 0419/Tanjab untuk kedua kalinya menggelar kegiatan vaksinasi bagi warga Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan vaksinasi bertema Serbuan Vaksin ini juga dilaksanakan bersama Pemkab Tanjung Jabung Barat. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 11 – 12 Oktober 2021, di Kecamatan Betara.

Dalam vaksinasi ini PetroChina menyediakan 980 dosis vaksin, untuk mencegah penularan covid-19 di wilayah-wilayah pedesaan, terutama daerah-daerah pelosok.

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Boimin menyebutkan, animo warga mengikuti vaksinasi ini cukup tinggi. Dalam tempo tiga jam, sudah ratusan warga mendapat suntikan vaksin.

“Kami menargetkan vaksinasi ini mencapai 12 ribu orang,” kata Kapten Boimin, Senin (11/10/2021).

Warga peserta vaksin mengaku terbantu dengan kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh SKK Migas – PetroChina bersama Kodim 0419/Tanjab ini. Vaksinasi dibutuhkan agar mereka tidak mudah terinfeksi virus corona.

“Saya mau mengikuti kegiatan vaksinasi ini semata-mata untuk menjaga kesehatan agar tidak mudah terkena virus corona. Sebagai warga miskin kami merasa sangat terbantu,” ujar seorang peserta, Linda Delita Simamora.

Antusiasme warga mengikuti vaksinasi terus meningkat. Kegiatan seperti ini bukan pertama kali digelar oleh SKK Migas – PetroChina International Jabung, yang melibatkan berbagai macam pihak.

Government Relations Superintendent PetroChina Jabung, Saipul menyatakan, kegiatan vaksinasi bagi warga Kecamatan Betara ini adalah bagian dari upaya perusahaan dalam mencegah penyebaran covid-19 di sekitar wilayah operasi Blok Jabung.

Menurut Saipul, dengan semakin banyak masyarakat menerima vaksin, diharapkan kekebalan kelompok terhadap covid-19 semakin cepat terbentuk.

PetroChina bangga dapat bekerja sama dengan Kodim 0419/Tanjab dan Pemkab Tanjung Jabung Barat dalam menjalankan program vaksinasi bagi masyarakat di Kecamatan Betara.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua dapat segera menjalankan aktivitas normal kembali dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Saipul. ***

Kategori Petrochina

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.