SKK Migas – PetroChina Gelar Diskusi Pengembangan Kewirausahaan Kopi

PENULIS : JUMALIS
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM – SKK Migas – PetroChina Jabung International Ltd bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tanjung Jabung Barat menggelar diskusi bertajuk ngopi (ngobrol pintar), menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung di kantor DPMPTSP Tanjung Jabung Barat, Kualatungkal. Diskusi membahas kewirausahaan kopi dengan meningkatkan mutu kopi menghadapi persaingan perdagangan kopi global.

Diskusi dibuka oleh Kepala Dinas Koperindag Tanjung Jabung Barat, Safriwan. Diskusi diikuti puluhan peserta yang tergabung dalam forum desa.

Safriwan mengharapkan para peserta memahami materi yang disampaikan. Diskusi ini diharap bisa menambah wawasan dan ilmu. Para peserta diminta memperbanyak pertanyaan.

Menurut Safriwan, wirausaha kopi kedepan akan lebih cerah, karena kopi liberika sudah memiliki nama baik di nusantara hingga ke mancanegara.

“Kita harus dapat menjaga kualitas produk liberika yang ada sekarang ini, sehingga harus ada pembinaan berkesinambungan melalui forum seperti sekarang ini,” ujar Safriwan.

Safriwan yakin, kerjasama dengan SKK Migas РPetroChina tentang  teknik pengolahan sebelum dan sesudah produksi akan menghasilkan kualitas kopi yang terbaik.

Sementara itu, Fauzan Ibrahim selaku Acting Goverment and Relation Superintenden PetroChina Jabung Internasional Ltd mengatakan pihaknya berkomitmen mengembangkan kopi liberika menjadi kopi handalan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Untuk mewujudkan kopi jenis liberika menjadi handalan kami telah melaksanakan kegiatan pelatihan, membangun sarana produksi dan melaksanakan forum diskusi seperti yang dilaksanakan pada hari ini,” kata Fauzan.

Muhammad Firdaus selaku owner dan produsen kopi liberika dengan merk Kopi Ajib asal Desa Makmurjaya, Betara, Tanjung Jabung Barat mengapresiasi  forum diskusi tersebut, karena bisa menambah kualitas produk pengolahan kopi.

“Saya berharap dengan adanya diskusi dan pelatihan ini akan menambah kualitas produk kopi,  dan para penggiat serta petani kopi bisa bersinergi menjadikan kopi liberika mendunia,” harap Firdaus. ***

Kategori Petrochina

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.