SKK Migas – PetroChina Salurkan Beasiswa di Tanjungjabung Timur

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

Penerima beasiswa dan bantuan dari PetroChina / foto : ist

INFOJAMBI.COM — SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd menyerahkan beasiswa untuk siswa miskin, di Lapangan Kantor Bupati Tanjungjabung Timur, Jum’at (29/11/2019).

Beasiswa diserahkan bertepatan dengan peringatan Hari Guru yang diadakan Pemkab Tanjungjabung Timur.

Dalam program CSR ini, PetroChina memberikan beasiswa kepada 994 orang siswa. Total uang yang disalurkan Rp.1.000.023.000,-.

Beasiswa diterima oleh 756 siswa Sekolah Dasar (SD), dengan besaran Rp 800 ribu per orang setahun. Sementara itu, untuk tingkat SLTP beasiswa diberikan kepada 189 orang, dengan nilai Rp 1 juta per orang setahun.

Beasiswa juga diberikan untuk siswa berprestasi. Untuk tingkat SD diberikan kepada 20 orang, sedangkan tingkat SLTP 26 orang. Besarannya sama dengan beasiswa untuk siswa miskin.

Selain itu, PetroChina juga menyalurkan bantuan peningkatan mutu pendidik sebesar Rp 112,4 juta. Kemudian juga ada bantuan untuk tim manajemen pengelola kegiatan sebesar Rp 72 juta.

Penyerahan beasiswa dan bantuan diawali dengan penandatangan MoU, antara PetroChina dan Dinas Pendidikan Tanjungjabung Timur.

Government and Relation Superintendet PetroChina International Jabung Ltd, Saipul mengungkapkan, pemberian beasiswa dan bantuan ini merupakan bentuk keikutsertaan pihaknya mengembangkan pendidikan di Tanjungjabung Timur.

Menurut Saipul, pemberian beasiswa dan bantuan seperti ini rutin dilakukan PetroChina setiap tahun. Tahun 2019 hampir seribu siswa menerimanya, dengan total dana Rp 1 miliar lebih.

Saipul berharap dengan beasiswa dan bantuan ini siswa miskin dan berprestasi di Tanjungjabung Timur dapat meningkatkan kualitas pendidikannya. Selama ini banyak siswa terkendala biaya dalam mendapatkan pendidikan. ***

Kategori Petrochina

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.