SKK Migas – PetroChina Serahkan Bantuan Beasiswa Siswa Miskin dan Prestasi

Penyerahan beasiswa dari SKK Migas – PetroChina (foto : henrosta)

INFOJAMBI.COM – SKK Migas – PetroChina Jabung Ltd bersama Pemkab Tanjung Jabung Timur menyerahkan bantuan beasiswa untuk siswa berprestasi dan dari keluarga miskin.

Beasiswa diberikan kepada siswa-siswi tingkat SD – SMA di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Penyerahan dilakukan secara zoom meeting, di Aula Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Rabu (29/12/2021).

Acara penyerahan beasiswa ini dihadiri Sekda, Ketua DPRD, Kepala Dinas Pendidikan Junaidi Rahmat, Ketua Baznas, Kepala Bank Jambi dan perwakilan orangtua penerima beasiswa PetroChina.

Communications Manager PetroChina International Jabung Ltd, Ginandjar mengatakan, melalui program beasiswa ini PetroChina secara tidak langsung ikut serta memajukan pendidikan di Tanjabtim.

PetroChina sangat mendukung program pendidikan yang ada di Tanjabtim maupun Tanjabbar sebagai wilayah kerjanya. Program ini untuk mendukung percepatan dan Wajib Belajar 12 Tahun sesuai peraturan pemerintah.

PetroChina berharap dengan bantuan ini para siswa dan siswi dapat lanjut bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak hingga usia 12 tahun, tanpa harus terkendala persoalan biaya.

“Selain beasiswa untuk tingkat SD – SMA, PetroChina juga memberikan beasiswa untuk jenjang S1 dan S2 bekerja sama dengan Universitas Jambi,” jelas Ginanjar

Dirinya menyampaikan, PetroChina terus berkomitmen bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam program sosial masyarakat lainnya, maupun terkait infrastruktur di Kabupaten Tanjabtim.

Kepala Humas SKK Migas Wilayah Sumbagsel, Andi Arie Pangeran mengatakan, SKK Migas juga melakukan kegiatan sosial, memiliki komitmen dengan menjaga kerjasama, diantaranya mendukung program Wajib Belajar 12 Tahun bersama PetroChina International Jabung Ltd.

“Tujuan kegiatan ini agar dapat membantu meringankan biaya pendidikan siswa dan siswi di Tanjabtim melalui program beasiswa,” ujarnya.

Andi berpesan kepada para penerima bantuan agar dapat menjadi manfaat dan semakin giat lagi belajar, untuk menggapai cita cita mereka dalam menempuh jenjang pendidikan lebih baik.

Kepala Dinas Pendidikan Tanjung jabung Timur, Junaidi Rahmat menjelaskan isi Perbup Tanjabtim Nomor 58 Tahun 2018 tentang Wajib Belajar 12 Tahun. Program beasiswa dari PetroChina ini sudah berjalan tiga tahun.

“Kami berharap kedepan kegiatan ini dapat terus berjalan dan merata di Kabupaten Tanjabtim,” ujar Junaidi.

Dalam bantuan ini, PetroChina menyerahkan bantuan beasiswa untuk tingkat SD – SMA dengan jumlah berbeda. Untuk tingkat SD ada 695 siswa, tingkat SMP 350 siswa, sedangkan SMA ada 67 siswa.

“Beasiswa ini langsung ditransfer ke rekening siswa melalui tabungan Simpel (simpanan pelajar). Terima kasih bantuan PetroChina dan perhatian Bupati Tanjabtim,” pungkasnya.

Bupati Tanjung Jabung Timur diwakilkan Sekda Sapril mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas dan PetroChina International Jabung Ltd.

Dikatakannya, program Wajib Belajar 12 Tahun sangat penting. Dengan adanya Program Tanjung Jabung Timur belajar dapat mengurangi angka putus sekolah di Tanjabtim.

“Terima kasih kepada semua pihak atas perhatiannya pada perkembangan dan kemajuan pendidikan di Tanjabtim. Kepada orang tua siswa agar memanfaatkan bantuan beasiswa ini sesuai kebutuhan,” pesan Sapril.

Penulis : Henrosta | Editor : Dodik

Kategori Petrochina

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.