SKK Migas – PetroChina Serahkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 ke Pemkab Tanjab Barat

Penulis : Alfatih | Editor : Dodik

INFOJAMBI.COM – Dalam membantu meringankan beban Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam penanganan covid-19, SKK Migas – PetroChina Jabung Ltd kembali memberikan bantuan peralatan penanggulangan covid-19.

Acara serah terima digelar di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Kamis (9/9/2021. Adapun bantuan yang diserahkan berupa 30 unit tabung beserta oksigennya, 30 unit regulator, 1.875 alat rapid tes Antigen, 200 unit hazmat dan 25.000 masker bedah.

Hadir pada penyerahan bantuan, Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat, Asisten 1, kepala dinas kesehatan, dan dari SKK Migas – PetroChina Jabung diwakili oleh Saipul selaku Government and Relations Superintendent dan Lasno selaku Comdev Supv.

Bupati Anwar Sadat menjelaskan, saat ini penanganan covid-19 di Tanjung Jabung Barat sudah melandai. Meskipun demikian pemkab terus melakukan upaya-upaya pencegahan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PetroChina yang telah ikut ambil bagian dalam rangka penanganan covid-19 di Tanjung Jabung Barat,” tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bantuan ini merupakan upaya bersama untuk berkiprah secara langsung, sehingga ada kepedulian yang kuat dan respon yang cepat.

“Ini bukan persoalan pemerintah daerah semata, tapi juga persoalan kita semua, saling bahu-membahu dalam menolong apa yang bisa kita berikan,” imbuhnya.

Anwar berharap dengan adanya sinergi ini dapat memberikan kemudahan dalam penanganan juga mengatasi covid-19 di Tanjung Jabung Barat.

Sementara itu, Saipul, Government and Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd, seusai menyerahkan bantuan menyampaikan, beberapa peralatan untuk penanganan covid 19 ini menunjukkan komitmen perusahaan bahu-membahu dengan pemerintah daerah memerangi covid-19.

“Covid-19 ini masalah bersama. Kami juga telah melakukan penanganan yang masif pada karyawan-karyawan kami dan melakukan vaksin. Itu dilakukan juga pada keluarga karyawan untuk divaksin. Semua itu dilakukan untuk menekan covid-19,” ujarnya.

Saipul berharap dengan penyerahan bantuan ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Harapan kami dengan penyerahan peralatan penanggulangan covid-19 ini dapat menjadi kontribusi yang maksimal untuk pemerintah dalam menekan penyebaran covid 19 di Tanjung Jabung Barat,” ungkapnya. ***

 

Kategori Petrochina

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.