SKK Migas – PetroChina Serahkan Rumah Layak Huni untuk Petugas Kebersihan

Penulis : Jumalis
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Manager Communication Development (Comdev) PetroChina International Jabung Ltd, Ginandjar, menyerahkan menyerahkan bantuan CSR kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, H Safrial MS.

Bantuan berupa satu unit rumah layak huni, diberikan oleh SKK Migas – PetroChina kepada Marjoansyah, petugas kebersihan honorer Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Seremonial penyerahan bantuan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin (3/2/2020). Setelah menerima bantuan dari PetroChina, langsung diserahkan kepada penerima manfaat oleh Bupati Safrial.

“Bantuan ini kami serahkan melalui Bapak Bupati, untuk kemudian diserahkan kepada petugas kebersihan yang berhak menerimanya,” kata Ginandjar.

Ginandjar mengungkapkan, rumah bantuan ini menjadi milik pribadi secara permanen. Nilai rumahnya sekitar Rp 28 juta yang dibangun bergotong royong oleh para karyawan/petugas honorer kebersihan.

“Insha Allah nanti akan kami lengkapi dengan fasilitas MCK dan sumur yang digunakan secara komunal,” ujar Ginanjar.

Ginandjar menjelaskan, rumah ini merupakan percontohan yang dilakukan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten. Nanti akan ada program lanjutan CSR dalam bentuk yang sama.

“Ini rumah contoh. Rencananya akan dibangun satu unit lagi,” kata Ginanjar.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial, sangat mengapresiasi bantuan CSR yang diserahkan kepada pemkab untuk diserahkan ke petugas kebersihan honorer ini.

“Terima kasih kepada PetroChina. Kami berharap perusahaan lainnya juga memberikan CSR di lokasi ini,” katanya.

Safrial minta Marjoansyah memanfaatkan dan merawat rumah yang diterimanya dengan baik. Dia berharap petugas kebersihan lainnya juga mendapatkan rumah dari CSR perusahaan.

“Saya harapkan petugas kebersihan lainnya juga dapat,” ungkapnya. #

Kategori Petrochina

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.