SKK Migas – PetroChina Sosialisasi Pengelolaan Sampah Organik dan Non Organik Bagi Pelajar SMP

PENULIS : JUMALIS
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM – Memanfaatkan dan mengelola sampah yang baik dan tepat guna, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd, bekerja sama dengan pengelola sampah, yang tergabung dalam Bank Sampah Bangkitku, memberikan pelatihan dan sosialisasi pengelolaan sampah organik dan anorganik kepada para siswa tingkat SLTP dan SLTA, di Kecamatan Betara, Tanjung Jabung Barat, Rabu ( 20/8/2019).

Kegiatan digelar di SMP Negeri 2 Betara, diikuti puluhan perwakilan siswa dan sisiwi dan SMK Negeri 7 dan SMP Negeri 2 Betar. Soasialisasi menghadirkan pemateri dari Bank Sampah Bangkitku dan Badan Lingkungan Hidup Tanjung Jabung Barat serta para guru dan kepala sekolah.

Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, PetroChina sangat berkomitmen dalam pengembangan dunia pendidikan.

Menurut Lasno, sampah yang dikelola dengan baik dan benar akan menghasilkan nilai ekonomis bagi masyarakat.

“Bila dikelola dengan baik akan menghasilkan nilai ekonimis bagi masyarakat dan menjadikan lingkungan bersih dan nyaman dipandang,” ujar Lasno.

Kepala SMK Negeri 7 Betara, Abbas, mengatakan, sampah merupakan bagian dari hidup manusia sehari-hari dan bukan hal yang menakutkan.

“Sampah bila dikelola dengan baik akan membawa manfaat bagi kehidupan manusia dan lingkungan sekitar kita,” ujar Abbas.

Abbas mengungkapkan, support dari PetroChina dan instansi terkait dalam pengelolaan sampah akan lebih membawa manfaat. Diharapkan dengan adanya dukungan penuh itu, kedepannya sampah di lingkungan sekolah di Betara bisa terkelola dengan baik.

Salah seorang peserta, Lisa, mengaku pelatihan pengelolaan sampah yang difasilitasi PetroChina ke sekolah-sekolah yang ada di Betara sangat membawa dampak posisti bagi peserta, terutama pengelolaan sampah di lingkungan sekolah.

“Pelatihan ini bagi kami sangat membawa manfaat untuk bisa mengelola sampah di lingkungan sekolah kami dengan baik dan bisa memberikan nilai ekonomis,” ungkap Lisa. ***

Kategori Petrochina

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.