SMAN 5 Merangin Berpeluang Juara LSS Nasional

Bupati Merangin, H Al Haris, saat menerima tim penilai UKS ll foto : Teguh

BANGKO – SMA Negeri 5 Merangin yang mewakili Provinsi Jambi, pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional tahun 2017, sangat berpotensi dan berpeluang besar bisa menjadi juara nasional, kata Ketua Tim Penilai LSS, Tumpal Pardomun, Kamis (27/4),

Delapan orang tim penilai dari pusat termasuk 12 orang tim penilai dari Provinsi Jambi, turun langsung ke SMA favorite tersebut.

“Setelah menyaksikan langsung kondisi sekolah yang bersih dan yel-yel para pelajar SMAN 5 Merangin, serta berbagai persyaratan yang terpenuhi, sekolah ini berpeluang bisa menjadi juara nasional LSS,” ujar Tumpal Pardomun.

Ada 26 Provinsi, jelas Tumpal, yang mengikuti LSS 2017. Menurut Tumpal, pembinaan sekolah sehat itu, tak sebatas lomba saja, tapi hendaknya akan terus berlanjut.

Bupati Merangin, H Al Haris, yang turut hadir saat itu mengatakan, tugas menjaga kebersihan sekolah, sehingga bisa terwujud menjadi sekolah sehat, tidak hanya tugas para pelajar, tapi tugas semua yang ada didalamnya.

“Pelajar Merangin, memang sudah terbiasa pola hidup bersih dan sehat. Jadi tak heran bila kondisi sekolah ini bersih dan sehat. Saya juga sudah membuat tempat pembuangan sampah akhir tidak hanya sebagai tempat sampah, tapi jadi lokasi wisata,” terang Bupati.

Berdasarkan kondisi sekolah yang memenuhi syarat itu, Bupati Al Haris, berharap, tim penilai dengan kerendahan hatinya, bisa nanti memilih SMAN 5 Merangin menjadi yang terbaik pada LSS 2017. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Pendidikan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.