SMK Pertanian Merangin Tidak Melaksanakan UNBK

Bupati Merangin, H Al Haris saat meninjau pelaksanaan UNBK SMK ll foto: Teguh

BANGKO -Bupati Merangin, H Al Haris, Senin (3/4) memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dari 16 jumlah SMK di Merangin, ada dua sekolah yang dikunjunginya.

“Seluruh SMK di Merangin hari ini menggelar UNBK secara serentak, diikuti sebanyak 1.067 orang peserta. Dari 16 SMK itu, ada dua sekolah SMK Pertanian yang tahun ini tidak mengikuti UNBK,’’ujar Bupati.

Dua sekolah itu hanya mengikuti UN biasa, karena sarana penunjang belum memadai, khususnya untuk komputer dan jaringan internetnya. Bupati berharap UNBK tahun depan semua SMK mengikuti semua.

Diakuinya, saat ini sarana komputer di sejumlah sekolah dalam Kabupaten Merangin masih sangat kurang, karena pihak sekolah belum mampu membeli perangkat komputer sekaligus dalam jumlah banyak.

“Makanya UNBK ini dibuat dalam tiga sesi, mulai masuk pukul 08.00 Wib, pukul 10.00 Wib dan pukul 14.00 Wib. Saya berharap nilai UNBK di setiap sekolahnya pada tahun ini akan meningkat,’’harap Bupati.

Selama pelaksanaan UNBK lanjut bupati, ada jaminan listrik tidak padam dari PLN dan koneksi internet yang lancar, sehingga tidak mengganggu pelaksanaan UNBK.

Panitia UNBK SMK Negeri 1 Merangin, Ferlita Rahman, menyebutkan, di sekolahnya ada 261 orang pelajar yang mengikuti UNBK, ditambah tujuh orang dari SMK Tribhakti.

Al Haris melihat pelaksanaan UNBK di SMKN 2 Merangin, menerima laporan, dari 124 orang pelajar peserta UNBK di Sekolah ini, ada satu orang yang tidak hadir dianggap mengundurkan diri. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.