SMPN 11 Kota Jambi Mulai Belajar Mengajar Lagi

Penulis : M Hary Rofagil || Editor : Redaksi

Belajar mengajar di SMPN 11 Kota Jambi (foto : agil)

INFOJAMBI.COM – Sesuai SK Wali Kota Jambi nomor 245 tahun 2020, tentang pelaksanaan relaksasi bidang pendidikan tahun ajaran 2020-2021, sekolah sudah bisa memulai uji coba belajar mengajar tatap muka, mulai Senin 13 Juli 2020.

SMP Negeri 11 Kota Jambi menjadi salah satu sekolah menengah yang menerapkan kegiatan belajar mengajar tatap muka di Kota Jambi.

“Hari ini sekolah kami memulai uji coba belajar mengajar tatap muka, sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan,” ujar Kepala SMP Negeri 11 Kota Jambi, Asmiyati.

Asmiyati menyebutkan, sekolah kembali aktif keseluruhan Rabu 15 Juli 2020. Hari ini hanya siswa-siswi kelas tujuh yang masuk sekolah.

Kelas dibagi dua sesi. Siswa setiap kelas diisi 16 orang. Sisanya masuk pada sesi kedua.

Setiap sesi terdiri dari tiga jam pelajaran. Sesi pertama dimulai pukul 07.15 sampai 09.15 WIB, dilanjutkan sesi kedua pukul 10.30 sampai 12.45 WIB.

Asmiyati menegaskan, sekolah yang dipimpinnya sangat mengutamakan kebersihan lingkungan dan siswanya, dengan menyediakan tempat cuci tangan di setiap kelas.

“Kami sangat mengutamakan kebersihan. Di setiap kelas ada tempat mencuci tangan. Di setiap sisi sekolah kami usahakan sebersih mungkin,” kata Asmiyati.

Selain beradaptasi dengan kondisi new normal, murid kelas 7 juga harus bisa beradaptasi dengan sekolah mereka yang baru.

Hal ini membuat para guru bekerja sama dengan anggota OSIS untuk membimbing murid-murid kelas 7, agar tetap tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

“Para anggota OSIS membantu kami dalam mambimbing adik-adiknya agar tertib dan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Asmiyati.

Sama halnya dengan SD Negeri 76 Mendalodarat, Muarojambi. Walaupun kegiatan sekolah belum dimulai, guru-gurunya merasa rindu akan kehadiran anak-anak murid mereka.

Amrina, Kepala SDN 76 sampai menangis karena rindu dengan anak-anak didik yang biasa dia jumpai setiap hari.

“Saya ingin sekali melihat anak-anak masuk sekolah lagi. Saya rindu dengan mereka,” kata Amrina menahan tangis. ***

Kategori Pendidikan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.