Sofia Dibohongi Syahirsah…..

Wabup Batanghari, Sofia, merasa dibohongi Syahirsah || raden

MUARABULIAN — Hubungan antara Bupati Batanghari, Syahirsah, dan wakilnya, Sofia Joesoef, akhirnya retak. Itu diakui sendiri oleh Sofia yang belum lama memimpin Batanghari bersama Syahirsah.

Memburuknya hubungan Syahirsah dan Sofia memuncak, ketika Syahirsah melantik 581 pejabat eseleon III dan IV, Jum’at pagi. Pelantikan di halaman Kantor Bupati Batanghari itu tidak dihadiri wakil bupati.

Padahal, saat pelantikan berlangsung, Sofia ada di ruang kerjanya. Isteri mantan Bupati Batanghari Abdul Fattah itu tidak diundang. Sofia bahkan tidak diberitahu bahwa pagi tadi ada acara pelantikan pejabat.

Ditemui wartawan di ruang kerjanya, Sofia mengaku kaget mendengar hari ini ada pelantikan. Tidak seorangpun pejabat di kantor bupati memberitahunya. Padahal dia wakil bupati.

“Saya tidak mengerti mengapa mereka mengucilkan saya,” kata Sofia kecewa.

Sofia pun curhat pada sejumlah wartawan. Mantan anggota DPRD Provinsi Jambi ini mengaku menyesal berpasangan dengan Syahirsah, kalau tahu akhirnya tidak sejalan. Sofia menilai Syahirsah ingkar janji.

“Ternyata janji palsu. Motto Batanghari Bersatu tidak berlaku lagi. Saya dianggap hanya ban serep yang tidak berguna,” kata Sofia kesal.

Sofia mengungkapkan, ada komitmen mereka saat mencalonkan diri pada pilkada lalu. Mereka sepakat, semua keputusan harus selalu dikoordinasikan karena telah bersatu.

“Untuk penyusunan kabinet, komitmen kami 50 : 50. Tapi hari ini kenyataanya lain. Saya tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet dan sebagainya,” tegas Sofia.

Sofia menyatakan dirinya diperlakukan sama seperti mantan wakil Syahirsah sebelumnya, Ardian Faisal. Anak mantan Bupati Batanghari, Saman Chatib, itu juga tidak diajak terlibat oleh Syahirsah.

“Nasib sayo nih samolah dengan nasib Ardian saat jadi wabup. Tak satupun kegiatan dilibatkan. Saya ini juga pejabat pemerintah. Itu yang jadi tanda tanya,” ujar Sofia.

Sofia menyebutkan, Kamis kemarin, sehari sebelum pelantikan, dia sempat bertemu dengan Syahirsah. Tidak sepatah kata pun disampaikan terkait rencana pelantikan pejabat hari ini.

“Untuk pejabat yang dilantik, bekerjalah dengan baik dan benar,” pesan Sofia.

Sementara itu, Bupati Batanghari, Syahirsah, belum bisa dikonfirmasi, terkait ditinggalkannya Sofia dalam acara pelantikan pejabat tadi pagi. Sejumlah wartawan gagal menemui Syahirsah di ruang kerjanya, karena banyaknya tamu. (infojambi.com)

Laporan : Raden || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.