Sofia Joesoef, Dari Isteri Bupati Menjadi Wakil Bupati

Penulis : Doddi Irawan || Editor : –

Hj Sofia Joesoef (dua dari kanan)

INFOJAMBI.COM – Wakil Bupati Batanghari, Hj Sofia Joesoef, tutup usia, Senin (25/5/2020) malam, pukul 23.45 WIB.

Kepergian Sofia untuk selamanya membuat masyarakat Batanghari kehilangan. Masyarakat sontak terkejut dengan berita wafatnya Sofia.

Betapa tidak. Almarhumah selama ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat Batanghari. Dia dikenal baik dan ramah.

Sebelum menjabat Wakil Bupati Batanghari, berpasangan dengan Syahirsah SY untuk periode 2016-2021, Sofia sudah lama dekat dengan masyarakat Batanghari.

Almarhumah Sofia merupakan isteri dari Bupati Batanghari dua periode, Almarhum H Abdul Fattah. Sofia kala itu menjabat Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Batanghari.

Dengan dua jabatan itu, Sofia kerap bertemu langsung dengan masyarakat. Dia pun disenangi banyak orang.

Disenangi oleh masyarakat membuat wanita kelahiran Palembang, Sumatra Selatan, 15 November 1952 ini diminta mencalonkan diri menjadi kepala daerah bersama Syahirsah.

Pasangan yang diusung oleh Partai Golkar, PPP dan Gerindra ini akhirnya menang. Mereka dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batanghari pada 17 Februari 2016.

Sofia juga dikenal sebagai perempuan pintar. Alumni Universitas Sriwijaya (Unsri) ini menyandang gelar sarjana hukum dan magister manajemen. Gelar S1 diraihnya tahun 1979 silam.

Sofia juga pernah berkarir di dunia politik. Pada tahun 2014 – 2019, politikus Partai Demokrat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi. ***

Kategori Batanghari

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.