Sonia Agustari Anak Yatim Mengadu Nasip Pada Ajang LIDA 2

Penulis : Raden Soehoer
Editor : Wahyu Nugroho

Sonia Agustari (Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Setelah menempuh beberapa tahapan, akhirnya perjuangan Sonia Agustari (18) yang lebih akrab dipanggil Nia, berhasil mengalahkan ribuan teman seperjuangan dan melaju ke Jakarta untuk mewakili Provinsi Jambi pada ajang pemilihan bakat penyanyi dangdut atau lebih dikenal dengan Liga Dangdut (LIDA) Indosiar. Sonia merupakan anak yatim dari pasangan suami istri RD Muchtar (alm) dan RTS Kartini.

Untuk diketahui, Sonia pada putaran pertama Lida 1 pernah menjadi peserta namun belum beruntung hanya masuk dalam sepuluh besar. Dengan kegigihannya untuk terus berlatih, Nia terus berupaya dan tetap mengikuti audisi di Jambi. Akhirnya, pada putaran Lida 2 kali ini Sonia berhasil dan terpilih sebagai perwakilan Jambi dari Kota Jambi.


Berdasarkan data yang dilansir dari KapanLagi.com, sekitar 80 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia yang lolos audisi Lida 2 Indosiar.

Untuk perwakilan dari Provinsi Jambi ada tiga peserta yang terpilih yakni : Resky Ramadandi, Sonia Agustari dan Eby Suntara.

Sonia Agustari, merupakan warga asli kelurahan Penyengat Rendah Kecamatan Telanai Pura Kota Jambi. Nia, memang sudah lama menggeluti hoby bernyanyi, bahkan untuk melepaskan hoby nya, tak jarang Sonia sering manggung sebagai biduan organ tunggal LS Musik.

Sonia Agustari, saat dikonfirmasi terkait terpilihnya¬† pada ajang Lida 2 ini mengharapkan, doa dan dukungan masyarakat Jambi khususnya kelurahan Penyengat Rendah. “Alhamdulillah saya lolos, saya cuma minta doa dan dukungan warga Jambi dan khususnya masyarakat kelurahan Penyengat Rendah. Saya akan berupaya semaksimal mungkin agar menjadi yang terbaik sebagai wakil Provinsi Jambi, “kata Sonia Agustari.

Sejauh ini, dukungan dan doa dari warga Jambi dan sekitarnya sudah membludak.

Raden Surahman, selaku ketua RMJ Kota Jambi sekaligus tokoh pemuda kelurahan Penyengat Rendah, memberikan dukungan penuh kepada Sonia agar bisa menjadi yang terbaik. “Saya siap dukung sepenuhnya, karena saya dan Sonia merupakan warga satu Kelurahan. Untuk teman teman saya mengharapkan agar bisa mendukung Sonia dan mendoakan bisa menjadi yang terbaik,”ujar Raden Surahman.

Dukungan juga mengalir dari sejumlah Crew organ tunggal LS Musik yang selama ini mengiringi Sonia Agustari saat manggung pada pesta pernikahan. Pimpinan organ Tunggal LS Musik Raden Sulaiman, mengatakan bahwa sepenuhnya semua Crew siap mendukung Sonia hingga melaju di final. “Selaku pimpinan organ tunggal LS Musik, saya dan semua crew sangat bangga mendengar kabar bahwa Sonia lolos audisi Lida 2 Indosiar. Mari sama sama kita doakan semoga Nia menjadi penyanyi terbaik Lida 2 tahun 2019 ini,”kata Sulaiman pimpinan LS musik.***

 

Kategori Selebriti

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.