SoS Minta Hentikan Eksploitasi Perempuan

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM – Memperingati Hari Perempuan se-Dunia, Perempuan Jambi yang tergabung dalam Save Our Sister (SOS) menggelar aksi unjukrasa damai, di Simpang Bank Indonesia, Telanaipura, Kota Jambi. Jum’at (8/3/2019).

Dalam aksi ini mereka menuntut agar para perempuan di dunia, khususnya di Indonesia, diberikan haknya sebagai perempuan. Aksi ini diikuti puluhan wanita dari kalangan mahasiswi, pekerja, dan ibu rumahtangga.


Perempuan Jambi menuntut  dibuat undang-undang menghapus kekerasan seksual, memberi sanksi pada para pelaku pelecehan seksual, dan memberikan hak-hak para pekerja buruh wanita.

Zubaidah, salah seorang pengunjuk rasa mengatakan, aksi ini dilaksanakan bukan hanya di Jambi, tapi di seluruh belahan dunia.

Zubaidah pernah melakukan survei dan penelitian terhadap 100 mahasiswi, dengan 20 diantaranya pernah mendapat perlakuan pelecehan seksual, maupun pelecehan fisik dan lainnya.

Hal seperti ini terjadi karena kampus belum memiliki mekanisme, pencegahan dan sanksi terhadap segala bentuk tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oknum akademisi, dosen dan lainnya.

“Aksi ini sebagai momentum merefleksikan masih maraknya kekerasan seksual di berbagai daerah,” tandas Zubaidah. ***

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.