Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan HBA di Ponpes Darul Aufa

Penulis : Tim Liputan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Salah seorang anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi dari Fraksi Golkar Drs.H.Hasan Basri Agus atau yang lebih akrab disapa HBA, dimasa resesnya dipergunakan untuk turun langsung tidak saja untuk masyarakat dan organisasi kemasyarakatan lainnya, tetapi juga untuk para pelajar dan kali ini HBA melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi sekaligus silahturahmi tersebut dilakukan HBA di Pondok Pesantren Darul Aufa Desa Sungai Buluh Kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi Selasa (4/2/2020).

Kedatangan HBA bersama tenaga ahli DPR RI Syahrasaddin dan M.Rum tersebut disambut meriah oleh para santriwan dan santriwati dengan tampilan pencak silat dan pengalungan syal dari ketua Yayasan Ponpes Darul Aufa.

Acara diawali dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang disampaikan oleh Syahrasaddin yang mengatakan bahwa kita berbangsa ini perlu adanya empat pilar kebangsaan yakni Pancasila yang merupakan dasar dan Ideologi Negara Indonesia, kedua UUD 45, ketiga NKRI dan keempat adalah Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara HBA menanggapi adanya isu politik bahwa Radikalisme dikawatirkan berada di pondok pesantren tidak benar, karena ternyata para santriwan dan santriwati sangat baik memimpin dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Menyinggung tentang Pancasila yang merupakan dasar dari Negara RI, HBA mengatakan, Pancasila dibentuk dan diciptakan oleh Soekarno dan disetujui oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan RI yang didalamnya juga terdapat ulama dan agama lain yang merupakan satu kesatuan yakni Negara Kesatuan, meski terdiri dari berbagai suku tetapi tetap satu kesatuan yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Usai memberikan sambutannya, HBA secara simbolis memberikan bantuan dan tali asih kepada para guru ponpes dan kepada para santriwan dan santriwati berupa uang dan paket buku tentang empat pilar kebangsaan yang diharapkan tidak untuk disimpan saja, tetapi dibaca dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.