Sosialisasi Empat Pilar, Peserta Pertanyakan Sila Kelima Pancasila 

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan di Kabupaten Batanghari untuk kali pertama digelar, dilaksanakan di Gedung Pemuda Muarabulian Kamis (28/11/2019).

Untuk nara sumber pada acara tersebut ada empat nara sumber, yakni Hasbi Anshory, SE.MM yang merupakan anggota DPR/MPR RI dengan nomor anggota A- 355. Selanjutnya dari pihak Polres Batanghari, pihak Kejari serta pihak Dandim Batanghari.

Empat pilar yang disosialisasikan itu yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Pada segmen tanya jawab antara peserta dan narasumber, salah satu mahasiswi yang tergabung dalam organisasi HMI menanyakan tentang sila ke-5 Pancasila yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. Menurutnya, masyarakat belum menerima keadilan hingga saat ini. “Menurut kami masyarakat Batanghari belum merasa adanya keadilan. Contoh kecilnya masih banyak yang sudah selesai kuliah belum mendapatkan pekerjaan. Kami berharap agar para Nara sumber, wakil khusus anggota DPR/MPR RI perwakilan Jambi bisa memperjuangkan nasib rakyat Batanghari,” kata salah satu Mahasiswi.

Menanggapi pertanyaan salah satu Mahasiswi tentang belum adanya keadilan yang dirasakan, Hasbi Anshory menegaskan, aspirasi tersebut akan disampaikannya ke pusat untuk diperjuangkan. “Selaku warga Batanghari dan anggota DPR/MPR RI perwakilan Jambi dari partai Nasdem, untuk aspirasi masyarakat akan saya perjuangkan di pusat,”ujar Hasbi Anshory.

Pada acara tersebut, dari pihak Pemerintah kabupaten Batanghari dihadiri oleh Wakil Bupati Batanghari Hj Sofia Joesoef.***

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.