Sosialisasikan Empat Pilar Kembangsaan, Anggota DPD RI M.Syukur di Sambut Hangat Masyarakat

Penulis : Jefrizal || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Anggota DPD RI, M Syukur S.H. M.H. melakukan Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan yang dilaksanakan di Kecamatan Pangkalan Jambu, Sabtu(10/10/2020).

Lebih kurang 250 orang peserta hadir. Dalam kesempatan itu M. Syukur menyampaikan poin-poin tentang empat pilar kebangsaan.

Pancasila menurut M Syukur adalah nilai nilai luhur yang menjadi pedoman hidup orang Indonesia, termasuk orang Merangin. Karena hal itu Pancasila harus hadir diruang ruang masyarakat dan dalam perekat hidup bermasyarakat.

“Pancasila adalah nilai-nilai yang hidup dalam budaya dan perilaku masyarakat Indonesia, di dalamnya ada roh dan saripati dari perilaku budaya bangsa Indonesia, yang sudah berlangsung ratusan tahun”terang M.Syukur dalam sambutanya.

Acara sosialisasi empat pilar yang dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah dan (KTI) Karang Taruna Indonesia medapat respon sangat baik dari masyarakat yang ada di Kecamatan Pangkalan Jambu.

Pemerintah dan masyarakat terus berusaha dan bergandengan tangan untuk bersama sama merawat Indonesia, merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan pemahaman yang benar terhadap UUD 45.

“Selain memahami dan menjalankan UUD45 Sebagai sumber hukum tertinggi dalam konstitusi Indonesia, masyarakat juga harus memahami keanekaragaman Indonesia baik agama, budaya, bahasa, suku dan adat istiadatnya. Itu semua harus difahami dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” tambah anggota DPD RI tiga periode tersebut.

Pentingnya memahami dan mencintai Indonesia sebagai rumah bersama terus digalakan oleh pemerintah melalui sosialisasi empat pilar.

Pemerintah bersama para anggota dewan akan terus berupaya hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.