STQ Nasional di Pontianak, Jambi Masuk Peringkat 10 Besar

PENULIS : RICHI/MUSTAR
EDITOR : M ASRORI S

H.M Redo Amir dan M.Rofiqi Basarudin yang meraih prestasi pada STQ Nasional 2019 di Pontianak Kalbar (Foto/Humaprov).

INFOJAMBI.COM – Provinsi Jambi masuk peringkat 10 besar dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXV Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, 27 Juni sampai 07 Juli 2019.

STQ Nasional Tahun 2019, Provinsi Jambi, mengirimkan kafilah sebanyak 8 orang qori dan 8 orang Qoriah.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, mengatakan, berdasarkan informasi dari Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekta Provinsi Jambi, Apani Saharudin dan Karo Kesra Setda Provinsi Jambi, Amsyarnedi, yang turut hadir pada penutupan STQ Nasional XXV Tahun 2019, bahwa Provinsi Jambi, berhasil masuk peringkat 10 besar.

“Alhamdulillah, kita berhasil masuk 10 besar pada STQ Nasional tahun ini. Kafilah kita dari Cabang Tilawah Dewasa Putra atas nama H.M Redo Amir berhasil meraih juara 2 dan M.Rofiqi Basarudin juara 3.

Kemudian untuk Cabang Hifzh Qur’an 20 juz Putra, juga atas nama M.Ropiqi Basarudin berhasil meraih juara 3,” ujar Johansyah.

“Berdasarkan nilai keseluruhan, Provinsi Jambi, berhasil meraih peringkat ke 9 nasional, sama seperti STQ Nasional XXIV Tahun 2017 di Tarakan, Kalimantan Utara. Kita mengharapkan, Provinsi Jambi bisa meningkatkan prestasinya pada STQ Nasional selanjutnya,” terang Johansyah. ( Humasprov )

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.