Sudirman : Pejabat Harus Jadi Panutan

Penulis : Richi || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H Sudirman mengingatkan para pejabat agar bersikap dan bertindak menjadi panutan bagi staf, serta harus mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial kemasyarakatan, sehingga menjadi teladan.

Hal tersebut disampaikan Sudirman pada pengukuhan/pengangkatan kembali pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas serta pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional tertentu Pemerintah Provinsi Jambi, di Ruangan Utama Kantor Gubernur Jambi, Kamis (30/4/2020).

“Sebagai pejabat kita harus bersikap dan bertindak baik agar bisa menjadi panutan, motivator serta rekan kerja yang ideal bagi para staf. Kita harus memberi contoh yang baik pada staf, baik disiplin kehadiran maupun disiplin bekerja,” ujar Sudirman.

Sudirman menuturkan, aparatur sipil negara harus mampu menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat dalam mengejar kemajuan yang terus berkembang sangat pesat, memberi pelayanan maksimal serta melakukan langkah terbaik untuk mempercepat terciptanya masyarakat tertib guna mendukung dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Para pejabat Pemerintah Provinsi Jambi harus memiliki kemampuan melakukan penilaian yang cermat, tepat dan cepat terhadap semua masalah yang ada. Harus memiliki etos kerja yang tinggi, sehingga menjadi motivasi bagi para staf dan membangun hubungan kerjasama yang baik kepada para staf.

“Saya yakin dan percaya, pejabat yang dilantik hari ini telah memenuhi berbagai kriteria, baik dalam kemampuan intelektual maupun kemampuan manajerial yang juga didukung dengan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual. Mudah mudahan amanah yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan,” tambah Sudirman.

Sudirman berpesan kepada para pejabat fungsional tertentu yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan profesional, penuh tanggung jawab, berdedikasi tinggi dan penuh loyalitas untuk kemajuan Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

“Kami sangat menantikan berbagai inovasi kegiatan dari saudara saudara dalam mempercepat kemajuan Provinsi Jambi, serta upaya upaya dari para pejabat fungsional tertentu dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan,” kata Sudirman.

Sudirman mengukuhkan dan melantik 37 orang pejabat dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jambi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jambi, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi, dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, RSUD Raden Mattaher Jambi dan Biro Pembangunan dan Kerjasama Setda Provinsi Jambi.

Rinciannya 1 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 8 orang pejabat administrator, 22 orang pejabat pengawas, 2 orang widyaiswara dan 4 orang pejabat fungsional tertentu. ***

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.