Sukseskan Program Pemerintah, Satgas TMMD 111 Kawal dan Dampingi Vaksinasi Lansia

Penulis : Jefrizal | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Satgas TMMD 111 Kodim 0420/Sarko turut mensukseskan program pemerintah dalam mencegah dan mempercepat penanganan covid-19.

Koordinator Umum Satgas TMMD 111 Kodim 0420/Sarko, Kapten Inf M Suhadi yang juga Pasiter Kodim 0420/Sarko mendampingi pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan Puskesmas Bangko Barat, di Desa Bukit Beringin, Merangin, Rabu (16/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Bukit Beringin ini juga dihadiri Kades Bukit Beringin Hidayat, Kepala Puskesmas Aswadi, Tim Vaksinasi Puskesmas Bangko Barat dan para lansia se-Desa Bukit Beringin.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Kapten Suhadi menyampaikan informasi terkait tujuan, manfaat serta persiapan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi di masyarakat.

Dirinya juga menegaskan sebagai pemahaman bahwa vaksin bukan obat, tapi upaya pencegahan Covid-19.

“Jadi tetap harus berpedoman utama pada protokol kesehatan, tetap dengan konsep 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) demi keselamatan bersama,” ungkap Suhadi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bangko Barat Aswadi menambahkan, warga jangan takut dengan berita bohong atau hoaks terkait vaksin Covid-19 ini.

“Vaksin covid-19 sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI, dan kami seluruh tenaga kesehatan sudah menerima vaksinasi dan kami sudah buktikan bahwa vaksin ini aman,” terang Aswadi

Kapten Suhadi menyampaikan, pemberian sosisalisasi perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19, dengan tujuan agar masyarakat tidak takut dengan berita yang tidak benar tentang vaksin, serta agar warga lebih siap dan mantap dengan vaksinasi ini, untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini sasaran vaksinasi 100 orang.” tutupnya. ***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.