Sulit Berobat Lewat Jalur Air ? Tenang…. Ada Ambulans Air

Penulis : Alfatih | Editor : Dodik

Ambulans air milik Pemkab Tanjung Jabung Barat | foto : alfatih

INFOJAMBI.COM – Sebagian wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan perairan. Banyak desanya hanya bisa dijangkau dengan transportasi air.

Untuk melayani masyarakat yang tinggal di daerah perairan, pemerintah di sana kini menyediakan ambulans air.

Ini sebagai wujud Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, terutama bagi warga yang butuh pertolongan cepat.

Fasilitas ini disediakan khusus bagi warga yang tempat tinggalnya hanya bisa dijangkau melalui jalur air, seperti Kecamatan Seberang Kota, Senyerang, Pengabuan, dan Kuala Betara.

“Ini janji saya waktu kampanye kemarin. Ambulans air ini disediakan agar warga yang tinggal di pesisir sungai dan laut bisa cepat mendapatkan pertolongan,” ujar Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat, belum lama ini.

Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat akan terus menambah armada ambulans air ini. Selain itu juga akan dibuka layanan pusling air atau puskesmas keliling melalui jalur air.

Ambulans air sangat dibutuhkan masyarakat pelosok yang tidak bisa dijangkau melalui jalur darat.

Inilah masalah yang selama ini mereka hadapi, jika ingin berobat atau ada yang emergency ke Kuala Tungkal atau ke Kota Jambi. ***

Kategori Kesehatan,Tanjung Jabung Barat

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.