Senin, 17 Desember 2018 | 22:39

Sulit Membendung Kota Jambi Juara Umum Porprov XXII, Ini Resepnya….

Penulis : Tim Liputan
Editor : DoRa

Tenismeja salah satu cabor penyumbang medali emas untuk Kota Jambi (foto : DoRa)

INFOJAMBI.COM — Kontingen Kota Jambi hampir bisa dipastikan keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018. Hingga pukul 20.39 WIB tadi malam, Kota Jambi telah mengoleksi 141 medali emas, 65 perak dan 76 perunggu.

Kans Kota Jambi menjadi juara umum sangat besar. Peluang daerah lain menyusul sangat kecil, mengingat selisih perolehan medali sangat jauh. Apalagi waktu pertandingan hanya tersisa satu hari lagi.

Posisi kedua klasemen sementara ditempati oleh Kabupaten Muaro Jambi. Daerah ini diyakini tidak bisa lagi mengejar perolehan medali Kota Jambi. Sampai tadi malam, Muaro Jambi mengoleksi 43 emas, 30 perak dan 71 perunggu.

Sementara itu, posisi ketiga diduduki oleh Batanghari, dengan perolehan medali 41 emas, 55 perak, 66 perunggu. Batanghari naik peringkat melewati Tanjung Jabung Timur yang memperoleh 40 emas, 56 perak, 70 perunggu.

Suksesnya Kota Jambi tidak hanya dalam perolehan medali, tapi juga peningkatan prestasi para atletnya. Ini terlihat dari data perolehan medali yang mencapai bahkan melampaui target yang telah ditetapkan sebelum porprov digelar.

Tengok saja di cabor kempo. Para kenshi Kota Jambi berhasil menyabet 10 emas dari 8 medali emas yang ditargetkan. Begitu pula di cabor karate, Kota Jambi memperoleh 8 emas dari 5 medali emas yang dibidik.

Di cabang renang para perenang Kota Jambi membuktikan kedigdayaannya. Belasan medali emas digondol, padahal awalnya mereka cuma menargetkan 10 keping. Di cabor wushu, 15 medali emas yang diinginkan seluruhnya mampu dibawa pulang.

Ketua Umum KONI Kota Jambi, Budi Setiawan mengaku bersyukur melihat prestasi para atlet Kota Jambi pada Porprov 2018 ini. Keunggulah sementara itu diharapnya menjadi motivasi bagi cabor-cabor yang masih bertanding jelang porprov berakhir besok.

“Ini juga berkat doa masyarakat Kota Jambi,” kata Budi menjawab INFOJAMBI.COM.

Budi membeberkan resep kembali suksesnya Kontingen Kota Jambi dalam even porprov. Sadar mencapai prestasi itu tidak mudah, KONI Kota Jambi bersama seluruh pengurus cabornya menyiapkan para atlet sejak jauh-jauh hari.

“Mulai Maret 2018 kami melakukan seleksi atlet. Setelah itu sejak Maret kami sudah mulai melakukan program latihan fisik maupun mental. Alhamdulillah kerja keras atlet dan pelatih memberikan hasil maksimal,” ujar Budi.

Satu lagi kunci rahasia keunggulan Kontingen Kota Jambi dibuka oleh Budi. Keterlibatan langsung Walikota Jambi, Syarif Fasha dalam pembinaan atlet olahraga di Kota Jambi, sangat menentukan hasil yang dicapai dalam Porprov XXII/2018.

Selaku pimpinan pemerintahan tertinggi di Kota Jambi,Syarif Fasha yang kecintaannya pada dunia olahraga sudah tidak diragukan lagi, memerintahkan para kepala OPD agar mendampingi dan ikut membantu pembinaan setiap cabor.

“Semoga Kontingen Kota Jambi memberi hasil terbaik dalam Porprov 2018. Ini akan menjadi kado istimewa bagi Walikota dan Wakil Walikota Jambi yang baru dilantik dan untuk seluruh masyarakat Kota Jambi. Prestasi ini menunjukkan olahraga di Kota Jambi maju dan berkembang,” ungkap Budi. ***


Kategori Olahraga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.