Sumur Bor TMMD Sudah Dapat Dinikmati Warga Labuhan Pering

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0419/Tanjab membangun sumur bor untuk membantu penyediaan air bersih bagi warga Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

“Kini kesulitan air bersih yang dirasakan oleh warga Desa Labuhan Pering selama bertahun-tahun telah teratasi dengan adanya sumur bor ini,” kata Kades Labuhan Pering, Mukhtar saat meninjau Sasaran fisik bersama Dansatgas Letkol Inf Erwan Susanto, Senin (27/7/2020).

Sumur bor tersebut merupakan bantuan dari program TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab untuk mengatasi  kesulitan air bersih di Desa Labuhan Pering yang merupakan daerah pelaksanaan kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat tahun ini.

Kegiatan tersebut mengangkat semboyan “TNI hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya”. Dengan semboyan ini lah satgas TMMD telah mengatasi kesulitan air bersih bagi warga setempat.

“Terima kasih Pak TNI, terima kasih satgas TMMD sudah membuat sumur bor buat kami sehingga kami sekarang sudah bisa merasakan air bersih untuk keperluan sehari – hari,” ujarnya lagi.

Sebelum tersedia fasilitas penyedotan dan penampungan air sumur bor itu, warga sehari – hari harus mengendapkan dan menyaring air yang keruh, atau juga mengambilnya jauh di aliran sungai bahkan menampung air hujan untuk persediaan.

Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf Erwan Susanto menuturkan hadirnya program pembuatan sumur bor ini sangat membantu rakyat setempat, warga Desa Labuhan Pering sebelumnya harus mengambil air dari sungai.

Tapi mereka sudah bisa merasakan air bersih, nampak saat Dansatgas TMMD berkeliling mengecek sasaran fisik termasuk sumur bor di Desa Labuhan Pering dan melihat satu anak mandi dengan bahagia. Dansatgas pun tak keberatan menyabuni anak tersebut sambil bersenda gurau.

“Kami cuma bisa berpesan tolong sumur bor ini dijaga dan dirawat sehingga akan awet dan tidak rusak,” tutup Erwan. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.