Sumur yang Mengeluarkan Gas dan Terbakar, Bukan Milik Pertamina

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Pasca ditemukannya sumur bor milik warga, diperumahan Idaman, RT 11, Kenali Asam Bawah Kota Jambi, mengeluarkan gas dan terbakar.

Awalnya warga di perumahan Idaman, membuat sumur bor, yang memiliki kedalaman mencapai 40 meter, sekitar satu minggu yang lalu, setelah menemukan air dikedalaman 40 meter, terdengar suara gemuruh dari dalam lubang sumur bor, namun belum di ketahui apa penyebabnya.

Hingga Minggu (28/7/2019) malam, seorang warga yang tinggal di perumahan tersebut, Rully yang masih penasaran akan suara tersebut, mencoba mendekati sumur, sambil mencoba menghidupkan rokok, seketika api dari korek langsung menyambar, dan api berkobar di atas lubang sumur tersebut. Sontak saja hal tersebut membuat perhatian warga komplek, untuk segera mematikan api, namun tidak bisa.

Wilayah Kenali, merupakan wilayah kerja SKK Migas di Jambi, namun karena adanya pengembangan Kota Jambi, wilayah tersebut sekarang sudah banyak di tempati warga masyarakat mendirikan rumah

Sementara itu Humas Pertamina Asset 1 Andrew menjelaskan, bahwa gas yang keluar dari sumur bor tersebut bukanlah milik pertamina, melainkan merupakan gas alam.

Dalam kejadian ini, Pertamina akan segera menutup sumur tersebut, namun sampai menunggu gas benar-benar habis.

Sampai saat ini, api sengaja dinyalakan, karena untuk menghabiskan gas yang ada di dalam sumur bor, namun pihak Pertamina, tidak dapat memastikan sampai kapan gas tersebut akan habis.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.