Sungai Penuh Masih Berduka, Pemkot Maksimalkan Bantuan

INFOJAMBI.COM — Pasca kebakaran hebat di Gang Senggol, Pasar Baru, Kota Sungai Penuh, Rabu (24/1/2018) sekitar pukul 03.30 WIB, keluarga dua korban meninggal dunia, Robin (63) dan isterinya, Minarti (60), berduka.

Selain keluarga korban, duka juga merundung seluruh pedagang Pasar Gang Senggol. Ruko dan lapak mereka ludes terbakar. Warga Desa Pasar Baru juga turut merasakan kesedihan itu.

Pantauan di lokasi kebakaran, Rabu sore warga masih ramai berdatangan ingin melihat sisa-sisa kebakaran. Mereka datang dari berbagai penjuru Kota Sungai Penuh dan dari desa-desa di Kabupaten Kerinci.

Jajaran Pemkot Sungai Penuh terus membantu para korban. Personil pemadam kebakaran, BPBD dan Taruna Siaga Bencana masih bekerja melakukan penyiraman untuk memastikan tidak ada api lagi.

Juga dikerahkan petugas medis dan relawan PMI Kota Sungai Penuh. Mereka ikut turun membantu evakuasi korban dan memberikan pertolongan medis. Alat berat juga disiagakan di lokasi kebakaran.

Pihak BPBD Kota Sungai Penuh mendirikan tenda besar ukuran 20 x 5 meter untuk menampung para korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal. Bantuan tanggap darurat sudah disalurkan.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Sungai Penuh, Asri, secepatnya digelar pertemuan dengan instansi terkait, mencari langkah cepat membantu guna meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Kami akan berbagi tugas. Nanti dikumpulkan dinas/instansi terkait untuk membahas langkah cepat yang harus diambil,” kata Asri, di lokasi kebakaran, Rabu sore.

BERITA TERKAIT : Sungai Penuh Berduka, Kebakaran Telan Korban Jiwa

Pihak Pemkot Sungai Penuh masih mendata jumlah korban dan kerugian materil yang timbul akibat kebakaran ini. Pihak berwenang masih menyelidiki sumber api dan penyebab kebakaran. (Feri Hartanto — Sungai Penuh)

 

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.