Susah Payah Kalahkan Denmark, Inggris Jumpa Italia Di Final Euro 2020

Editor : Sholimin

Inggris ke final Euro 2020 | foto : eufa.com

INFOJAMBI.com – Inggris memastikan tiket ke final Euro 2020 setelah menang atas Denmark dengan skor 2-1.

Pada laga yang dihelat di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB, Inggris mampu menguasai jalannya pertandingan. Peluang pertama Inggris tercipta pada menit ke-13, sayang tendangan Raheem Sterling mampu diamankan Kasper Schmeichel.

Denmark yang terus mendapatkan gempuran Inggris justru mampu mencuri gol pada menit ke-30. Tendangan bebas Mikkel Damsgaard gagal ditepis dengan sempurna oleh Jordan Pickford. Denmark unggul 1-0.

Mendapat gol kejutan dari Denmark, Inggris semakin bringas dan menguasai pertandingan. Hasilnya dimenit ke-39 pemain Denmark Simon Kjaer melakukan gol bunuh diri. Kjaer gagal menghalau bola umpan Bukayo Saka, dan bola masuk ke gawang sendiri. Skor 1-1 ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Inggris masih menguasai pertandingan, sementara Denmark tetap dengan strategi serangan balik cepat.

Denmark mampu menciptakan peluang gol lewat serangan balik pada menit ke-51. Sementara Inggris mendapatkan peluang pada menit ke-57. Tandukan Harry Maguire ditepis penjaga gawang Denmark Kasper Schmichel.

Hingga akhir babak kedua skor imbang 1-1 tidak berubah. Pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan.

Di babak tambahan, Inggris mampu mencetak satu gol lewat titip putih pada menit ke 104. Sterling dilanggar oleh Maehle dikotak terlarang. Tendangan Kane yang jadi algojo tendangan penalti ini mampu ditepis oleh Schmeichel, namun bola muntah tersebut mengarah kembali Kane dan dia memasukkan bola ke dalam gawang Denmark.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir babak tambahan. Inggris unggul 2-1. Hasil ini menghantarkan Inggris ke final Euro 2020 dan bertemu dengan Italia.

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.