Sy Fasha Ajak Seluruh Warga Menyatakan Perang Terhadap Narkoba

Laporan Rudy Saputra

Walikota Jambi, H Sy Fasha (tengah).

INFOJAMBI.COM – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 tingkat Kota Jambi, berlangsung di Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (12/7/2018).

“Kita berharap seluruh komponen masyarakat Kota jambi, untuk bergerak secara aktif memerangi Narkoba dan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas negara,” kata Walikota Jambi, Sy Fasha.

Kejahatan narkotika ini menurut Sy Fasha, merupakan kejahatan luar biasa yang harus diatasi secara serius. Jika tidak ditanggulangi maka akan memunculkan ancaman terbesar terhadap bangsa kita nantinya.


Dikatakannya, dalam mengatasi masalah narkoba diperlukan strategi khusus, yakni keseimbangan penanganan pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan.

“Diperlukan strategi khusus keseimbangan penanganan pendekatan-pendekatan hukum, untuk memutuskan jaringannya. Sedangkan pendekatan kesehatan bertujuan guna memutuskan para pengguna narkoba yang ketergantungan untuk mendapatkan rehabilitasi,” ujar Fasha.

Upaya pendekatan itu, kata Fasha, harus dioptimalkan sehingga SDM kedepannya akan unggul dan dapat berperan menghadapi globalisasi.

“Semua upaya pendekatan yang harus dioptimalkan, sehingga semua warga negara terlindungi dari bahaya penyalahgunaan Narkoba. Sehingga SDM kita akan sehat dan unggul dalam berperan menghadapi globalisasi berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Kepala BNN Kota Jambi, Almasbi Arrasuli, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jambi, untuk tidak menggunakan dan tidak mengedarkan narkoba.

“Himbauan kami, kalau bisa masyarakat harus dapat meninggakan yang namanya narkoba, baik masyarakat yang selama ini sudah sempat menggunakan atau menjadi penjual narkoba,” pungkasnya.***

Editor : M Asrori S

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.