Sy Fasha Sumbangkan Gajinya Untuk Beasiswa Siswa Kurang Mampu

Penulis : Rifky Romadhoni Hasibuan
Editor : M Asrori S

Walikota Jambi Syarif Fasha bersama para siswa penerima beasiswa.

INFOJAMBI.COM – Walikota Jambi, Syarif Fasha, sumbangkan gajinya untuk siswa yang kurang mampu dalam bentuk beasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Kota Jambi.

Beasiswa tersebut diserahkan sendiri oleh Syarif Fasha, di aula rumah dinas Walikota Jambi. Senin, (18/02/2019).


Penyerahan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, para Kepala sekolah, Guru dan orang tua serta murid yang menerima beasiswa.

“Siang ini saya mengumpulkan siswa-siswa dan orang tua wali murid, khusus sekolah swasta yang tidak mampu yang masuk program bantuan Walikota Jambi. Ini bantuan pribadi, yaitu dari uang hasil gaji saya yang sudah selama lima tahun menjabat Walikota, gaji saya selalu disumbangkan untuk dunia pendidikan, kesehatan dan sosial,” ujar Fasha.

Ada 213 siswa SD, SMP, SMA, di 31 sekolah yang diberikan untuk bantuan SPP selama enam bulan. Untuk enam bulan kedepan, Syarif Fasha juga akan memberikan lagi beasiswa kepada murid yang lain.

Ini adalah janji dari Syarif Fasha, ketika ia akan menjabat sebagai Walikota Jambi periode sebelumnya dan berjalan hingga sekarang ini.

“Saat kampanye saya menyampaikan kepada masyarakat, bahwa kalau saya terpilih menjadi Walikota Jambi, gaji saya langsung akan saya donasikan untuk dunia pendidikan, kesehatan dan, sosial. Alhamdulillah ini masih dilakukan terus sampai masa jabatan saya di periode kedua ini,” sambung Fasha.

Setiap tahunnya lebih kurang 200 – 250 siswa pembayarannya langsung dibayarkan ke Sekolah, bantuan ini juga program RPJMD dalam visi misi Walikota dalam mewujudkan Jambi cerdas.

Nantinya dibawah Diknas Kota Jambi akan memberikan kepada 2.700 siswa baik SD, SMP, maupun SMA akan diberikan bantuan SPP selama satu tahun.

“Itu diberikan khusus untuk murid sekolah swasta, sudah kita kombinasikan data yang dimiliki Pemerintah Kota Jambi ditambah dengan yang saya berikan pribadi dan jangan sampai ada overlap,” Fasha.

Pihak Basnas Kota Jambi juga akan membantu, apabila masih ada warga yang tidak mampu, anaknya sekolah yang belum tercover oleh Walikota maupun Diknas Kota Jambi.

“Mudah-mudahan ini tidak tumpang tindih, kami juga selalu menyerahkan data kepada Diknas Kota Jambi dan kami juga dapat data dari Diknas Kota Jambi,” pungkas Fasha.***

Kategori Pendidikan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.