Syafril Nursal Bertemu Ketua MUI Tanjung Jabung Timur Bahas Pilgub?

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Wahyu Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Calon wakil gubernur Jambi nomor urut 2 Syafril Nursal silaturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Timur K.H. Asad Arsyad di Tanjung Jabung Timur, Rabu (7/10/2020).

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini mengatakan bersyukur dan berterima kasih karena bisa silaturahmi dengan Asad yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Tanjung Jabung Timur. Selain silaturahmi, sejumlah hal dibahas oleh Syafril dan Asad.

“Banyak hal tadi yang kita diskusikan dengan beliau terutama persoalan -persoalan yang terkait dengan umat. Dimana beliau juga rupanya sudah membangun pesantren juga disini . Sementara kita juga sedang membangun pesantren di Kerinci. Saya berharap ini nanti ada kerjasama tentunya,” kata Cawagub Syafril usai bertemu Asad.

Syafril menambahkan, ia bersama Ketua MUI Tanjabtim juga membahas bagaimana agar ada kerjasama kedepan antara Pondok Pesantren Internasional Ummul Quro di Kerinci dengan Ponpes di Tanjabtim. Seperti pertukaran santri dan tenaga pengajar atau pendidik. Demikian akan ada konekting satu pesantren dengan pesantren lainnya di Jambi.

“Dengan begitu pesantren-pesantren ini akan menjadi kuat saling mendukung antara satu dengan yang lainnya. Itu yang saya bicarakan dengan pak Asad Ketua MUI dan sekaligus juga pengasuh pondok pesantren dan tentu juga sekaligus sebagai ketua KSS dimana saya juga ketua Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Nasional. Jadi saya ada kesamaan dengan beliau ini dalam mengelola masyarakat kita,” ucapnya.

Senada dengan Syafril, Asad mengatakan bahwa ia merasa senang dan bersyujur bisa silaturahmi dan bertukar pikiran dengan Syafril. “Kita bersyukur pak Jenderal¬† berkunjung ke Tanjung Jabung Timur. Kita bersyukur beliau bisa bersilaturahim kesini,” ujar Asad.

Selaku Ketua MUI Tanjabtim, Asad mengatakan bahwa ia mendoakan yang terbaik untuk pasangan calon nomor urut 2 Fachrori-Syafril Nursal.

“Semoga Allah SWT mudahkan segala urusan dan wujudkan apa yang menjadi cita-cita dan keinginan bapak jenderal,” ucapnya.***

Kategori Politik

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.