Syafril Nursal : Membangun Jambi Butuh Orang Berpikir Besar, Bukan Berkepala Besar

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Doddi Irawan

Irjen Pol Syafril Nursal

INFOJAMBI.COM — Kandidat calon Wakil Gubernur Jambi, Irjen Pol Syafril Nursal mendengarkan aspirasi masyarakat Batanghari soal angkutan batubara. Sampai sekarang masalah ini masih belum ada solusinya.

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini berjanji persoalan angkutan batubara ditata dengan baik. Jalan keluarnya harus ditemukan agar tidak menjadi persoalan yang berlarut-larut.

“Ini akan mendapat perhatian serius, karena menjadi problem bagi masyarakat. Kami tidak boleh membiarkan ini terus menjadi masalah, harus dicari solusinya. Insya Allah kalau kami dipercaya, akan kita tata dengan baik,” kata Syafril.

Jendral polisi bintang dua ini sudah berpikir agar kedepan ada konsep untuk angkutan batubara. Salah satu alternatif, membangun jalur kereta api, sehinga tidak lagi mengganggu aktivitas masyarakat.

“Semua persoalan batubara akan kami kaji, sehingga tidak menggangu kegiatan masyarakat. Misalnya membangun rel kereta api, sehingga batubara bisa diangkut dengan baik dan tidak mengganggu masyarakat,” ucapnya.

Menurut Syafril, pembangunan jalur kereta api adalah konsep besar yang harus dikaji bersama para ahli. Tidak cukup dengan konsep kecil, dan memerlukan orang-orang yang berpikir besar.

“Bukan berkepala besar, tapi berpikir besar, sehingga bisa membuat konsep besar bagaimana membangun Provinsi Jambi,” tandas putra Jambi kelahiran Kerinci ini.

Syafril menilai, keberadaan perusahaan batubara diharapkan bisa memberi kontribusi besar bagi masyarakat dan pembangunan Provinsi Jambi. ***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.