Syahirsah Belum Umumkan Hasil Lelang Jabatan, Dewan Mulai Resah

Bupati Batanghari, Syahirsah SY

INFOJAMBI.COM — Hingga saat ini Pemkab Batanghari belum juga mengumumkan hasil lelang jabatan. Padahal, 14 Agustus lalu, tiga nama peserta lelang sudah diumumkan dan disampaikan ke Bupati Batanghari.

DPRD Batanghari mendesak Bupati Batanghari segera mengumumkan, secara terbuka, sekaligus melantik pejabat yang lulus seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi dan pimpinan madya.

Anggota Komisi III DPRD Batanghari, A Butsiyantoni S.Ag mengatakan, jika proses lelang jabatan sudah selesai, agar segera diumumkan. Bila perlu langsung dilantik, jangan digantung-gantung lagi.

“Lelang jabatan ini memang hak prerogatif bupati. Namun, jika prosesnya sudah selesai, jangan menunggu lama-lama lagi. Segeralah dilantik,” tegas Butsiyantoni.

Anggata Badan Anggaran DPRD Batanghari ini menegaskan, pelantikan pejabat mengisi kekosongan di beberapa instansi amat penting, terutama untuk pembahasan KUA dan PPAS RAPBD Batanghari 2018.

“Pejabat yang belum dilantik itu merupakan pengguna anggaran. Kalau yang bersangkutan tidak mengikuti pembahasan, bisa saja nanti ada yang berubah, sehingga kerja dua kali,” ujar Butsiyantoni.

Dikatakan, kalau pejabat di beberapa OPD sudah mengikuti pembahasan, apa yang dibahas sudah sesuai keinginannya, sehingga tidak perlu khawatir ada perubahan setelah pembahasan.

“Makanya kami minta supaya bupati segera melantik para pejabat yang sudah dinyatakan lulus dalam seleksi jabatan,” tegas Butsiyantoni.

Belum diumumkannya hasil lelang jabatan dikhawatirkan berdampak pada kinerja OPD. Pengumuman hasil lelang jabatan ini sudah ditunggu-tunggu, bahkan ramai dibahas di warung kopi.

Butsiyantoni menambahkan, untuk memilih kepala OPD memang hak bupati. Itu tidak bisa dipungkiri. Hanya saja dewan minta pengangkatan kepala dinas sesuai dengan aturan dan sesuai disiplin ilmunya. (Raden Soehoer – Batanghari)

 

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.