Syahirsah Buka Pengautan Rehabilitasi Narkoba

MUARABULIAN — Bupati Batanghari, Syahirsah Sy, membuka secara resmi acara Pengautan Rehabilitasi Instansi Pemerintah Dalam Bentuk Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi Pecandu Narkoba 2017, dengan motto “Generasi Emas Generasi Sehat Tanpa Narkoba”, di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari, Selasa (9/5).

Turut hadir Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Batanghari, M Zuhairi , Asisten Pemerintahan Umum, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat dan para Kepala OPD se-Batanghari.

Acara menampilkan narasumber dari praktisi instansi pemerintah Kabid Rahabilitasi BNN Provinsi Jambi Heriyanto SH, praktisi komponen masyarakat Kasi PLR Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Jambi dr Tarigan, praktisi pasca rehabilitasi Hendri SH dan Kasi Rehabilitasi BNN Batanghari Mailis SE.

Para peserta sosialisasi terdiri dari dinas kesehatan, kesbangpol, LSM, yayasan/pesantren, poliklinik, puskesmas, Rumah Sakit Hamba, Rumah Sakit Mitra Medika dan masyarakat.

Bupati Batanghari, Syahirsah, mengatakan, di zaman sekarang harus berhati-hati terhadap narkoba, karena sudah menjalar ke semua bidang profesi, baik pelajar, mahasiswa, instansi pemerintah sampai masyarakat pedesaaan.

“Kita prihatin. Tidak ada kata lain, semua harus waspada terhadap narkoba. Pemkab Batanghari menyambut baik dan berterima kasih pada BNN dalam upaya mencegah dan melakukan penindakan hukum terhadap pelaku narkoba di Batanghari,” kata Bupati.

Dengan diadakannya sosialisasi program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi narkoba ini, Syahirsah yakin masyarakat Batanghari dapat mengetahui bahaya dan besarnya kemampuan narkoba menghancurkan kehidupan manusia. (infojambi.com)

Laporan : Raden Soehoer

 

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.