Syahirsah Dampingi Gubernur Sambangi Korban Banjir Tembesi

Syahirsah dampingi Zumi Zola kunjungi korban banjir || foto : raden soehoer

MUARABULIAN – Gubernur Jambi, Zumi Zola, Minggu (12/3), menyambangi korban banjir di wilayah Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari. Gubernur didampingi Bupati Batanghari, Syahirsah Sy, disambut antusias warga.

Gubernur rela basah-basahan demi rakyatnya. Satu per satu rumah korban banjir disambangi Zola. Usai meninjau banjir, Bupati dan Gubernur memberikan bantuan korban banjir.

Untuk wilayah Muara Tembesi korban banjir sebanyak 2.759 KK 9.921 jiwa. Sembilan desa yang terkena banjir adalah Desa Rambutan Masam 717 KK, Rantau Kapas Mudo 424 KK, Ampelu 259 KK, Rantau Kapas Tuo, 319 KK, Suka Ramai 82 KK, Tanjung Marwo 41 KK, Kelurahan Muara Tembesi 323 KK an Pematang V Suku 187 KK.

“Hari ini Pemkab Batanghari menyalurkan bantuan korban banjir. Semoga bantuan yang kita berikan bisa bermamfaat,” kata Syahirsah.

Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengatakan sengaja datang ke Muara Tembesi. Dia prihatin melihat warga yang terkena musibah banjir. Banjir bukan hanya terjadi di Batanghari, tapi juga di Tebo, Bungo dan Sarolangun.

“Kami mau ke Tebo, tapi saya sampaikan pada protokol, kita harus mampir di Muara Tembesi meninjau warga yang terkena banjir,” kata Gubernur.

Terkait bantuan korban banjir, Zola menegaskan, seluruh korban banjir yang sudah terdata harus mendapat bantuan. Kalau bantuan masih kurang, diminta pihak terkait menyampaikan ke Pemprov Jambi.

“Semua korban banjir harus dapat bantuan, jangan ada yang tidak dapat. Jika persediaan bantuan kurang, silakan lapor ke Pemprov Jambi, kami akan kucurkan bantuan tambahan. Bila perlu kita usulkan ke Kementerian Sosial agar segera menyalurkan bantuan,” ungkap Zola. (infojambi.com/d)

Laporan : Raden Soehoer

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.