Sabtu, 23 Februari 2019 | 20:17

Syahirsah Minta Pejabat yang Dilantik Lebih Disiplin

Penulis : Raden Soehoer
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Bupati Batanghari H Syahirsah meminta pejabat fungsional tertentu yang baru saja dilantik dan dikukuhkan untuk lebih disiplin.

Hal tersebut ditekankan oleh bupati, dikarenakan saat prosesi pengucapan sumpah terdapat beberapa pegawai yang asik ngobrol dan tertawa. Selain itu, terdapat beberapa pegawai yang terlambat dan tidak hadir pada saat pelantikan dan pengukuhan tersebut.

“Saat pengambilan sumpah pegawai yang berada di barisan belakang ada yang bercerita dan asik tertawa, sementara prosesi pengambilan sumpah ini merupakan prosesi yang sakral, ”kata Syahirsah, Kamis (17/1/2019).

Ia menuturkan, negara yang maju merupakan negara yang memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi. Seharusnya hal-hal seperti itu yang harus di contoh dan diterapkan, bukan malah melanggar aturan yang telah di buat.

Ia meminta kepada kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) untuk dapat memberikan sanksi terhadap pegawai yang tidak disiplin, sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil.

Pada saat prosesi pelantikan dan pengukuhan pejabat fungsional tertentu yang dilaksanakan di ruang pola kantor bupati, terdapat empat orang yang berhalangan hadir.

Menurut kepala BKPSDMD Batanghari M Ripa’I Kadir empat orang yang berhalangan hadir tersebut ada yang izin pasca melahirkan dan ada yang sakit.

114 orang pejabat fungsional tertentu yang dilantik dan dikukuhkan merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil yang diangkat pada tahun 2018 yang lalu. Jabatan pejabat fungsional tertentu tersebut diantaranya pejabat pengawas urusan pemerintahan daerah, jabatan fungsional penyuluh pertanian.

Selanjutnya jabatan fungsional polisi pamong praja, jabatan fungsional dokter umum, jabatan fungsional dokter gigi dan dan jabatan fungsional bidan. Untuk jabatan fungsional bidan yang dikukuhkan tersebut ditempatkan di puskesmas yang tersebar di delapan kecamatan didaerah itu.***


Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.