Syahirsah : Yang Senior Harus Bimbing Yang Junior

Laporan Raden Soehoer

Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy. (jas biru) mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Batanghari (foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Batanghari Rabu (15/8/2018) pukul 21.00 Wib dikukuhkan oleh Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy. Di Pendopo rumah dinas Bupati.

Paskibraka yang dikukuhkan tersebut bertugas untuk mengibarkan bendera duplikat Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 tingkat Kabupaten Batanghari, dilapangan Garuda Muarabulian.

Tanpak hadir pada acara pengukuhan tersebut, Wakil Bupati Batanghari Hj Sofia Joesuf, Sekda Batanghari Bahtiar Sp, Kapolres Batanghari, Kalapas Muarabulian dan tamu undangan lainnya. Calon Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ) adalah hasil seleksi dari beberapa sekolah SLTA se-Kabupaten Batanghari.

Bupati Ir Syahirsah Sy, dalam sambutanya mengatakan, pengukuhan Paskibraka memiliki makna simbolik yang amat penting, yakni sebagai pengejawantahan dari upaya pewarisan dan pelestarian nilai-nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa.

Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy. memberikan ucapat selamat kepada anggota Paskibraka Batanghari (foto Raden Soehoer)

Anggota Paskibaraka tingkat Kabupaten Batanghari adalah siswa-siswi terbaik yang dipilih melalui seleksi yang amat ketat. Bupati berpesan, hendaknya anak-anak dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan tersebut, dengan cara melaksanakan tugas yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Jika nanti menjadi Purna Paskibraka, kalian harus bisa membimbing adik-adik junior agar menjadi yang terbaik, bila perlu utusan Batanghari menjadi terbaik ditingkat Nasional,”kata Bupati.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Batanghari,Pendidikan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.