Syukuran HUT ke-72 Polisi Wanita di Jambi Sederhana Tapi Meriah

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Peringatan HUT ke-72 Korps Polisi Wanita di Provinsi Jambi dilaksanakan secara sederhana, namun meriah.

Acara digelar di Balai Bhayangkara Siginjai, Polda Jambi, Selasa, 1 September 2020. Peringatan ini ditandai dengan upacara dan syukuran secara virtual.

Upacara HUT ke-72 Polwan dipimpin oleh Wakapolri, Komjen Pol Gatot Edi Pramono. Turut hadir Ibu Asuh Polwan se-Indonesia, Fitri Idham Aziz.

Upacara dan syukuran juga dihadiri Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim, Irwasda Polda Jambi, pejabat Utama Polda Jambi, para Kapolres, pengurus Bhayangkari, Polwan dan sesepuh Polwan serta Kowad Korem 042/Gapu.

Kapolda Jambi mengucapkan selamat hari jadi ke-72 Polisi Wanita. Doa dan harapan selalu teriring kepada seluruh Polwan Polda Jambi dimanapun bertugas, termasuk yang bertugas di luar negeri sebagai pasukan misi pemeliharaan perdamaian PBB.

Menurut Firman, Polisi Wanita ikut bahu-membahu dengan masyarakat mendukung program pemerintah memperkuat ketahanan pangan nasional, dan menjadi penggerak berbagai kegiatan peningkatan peran UMKM untuk memajukan roda perekonomian dalam negeri.

Peran aktif Polwan itu tidak mengesampingkan tugas pokoknya sebagai anggota Polri yang bertugas sebagai pemelihara kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Saya memposisikan Polwan sama dengan polisi laki-laki, memberikan kepercayaan pada Polwan untuk menduduki jabatan kapolsek dan jabatan strategis lainnya, yang tentunya berdasarkan kinerja serta kompetensi,” jelas Firman.

Banyaknya jabatan yang diemban oleh polwan, menunjukkan pengarus utamaan gender di lingkungan Polri sudah berjalan. Kesetaraan dan keadilan antara perempuan dan laki-laki sudah dilaksanakan. Kesempatan dan persamaan hak bagi Polwan berprestasi di berbagai jabatan strategis terbuka lebar.

Peringatan hari jadi Polwan tahun ini jadikan momentum untuk selalu intropeksi diri dengan mengevaluasi dan meningkatkan kinerja di tengah situasi pandemi covid-19 terus melangkah maju, dalam memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara.

“Perubahan sosial yang terjadi dalam masyarakat sebagai implikasi pandemi covid 19 membawa Polri senantiasa aktif menyikapi berbagai permasalahan sosial terkait situasi kamtibmas, seperti meningkatnya kasus narkoba dan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Saya yakin dengan visi kewanitaannya mampu menangani kasus-kasus dengan baik,” ucap Firman.

Kapolda Jambi juga mengucapkan dan memberi penghargaan kepada Ketua Daerah Bhayangkari Jambi sebagai Ibu Asuh Polwan Polda Jambi, yang tanpa pernah mengenal lelah meluangkan waktu, tenaga, pikiran dan gagasan dalam membina polwan sesuai perannya. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.