Tablig Akbar Sambut HUT Merangin Doakan Muslim Palestina

Ustazd H Fikry (lima dari kanan)

INFOJAMBI.COM – Tablig akbar yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Merangin ke-68 dan Maulid Nabi Muhammad SAW, berlangsung meriah dan dihadiri ratusan jemaah memadati Masjid Agung Rantau Panjang Tabir, Kamis (21/12), menghadirkan penceramah Ustad H Fikry dari Jakarta.

Melalui ceramahnya, Ustad H Fikry, anak kandung Almarhun Ustad Zainuddin MZ tersebut mampu membuat ratusan jemaah yang didominasi para ibu-ibu itu, langsung instrospeksi diri.

“Sengaja kita gelar Tablig Akbar ini di Tabir, agar masyarakat di sini juga turut memeriahkan peringatan HUT Merangin ke-68. Melalui HUT Merangin ini pula, kita semua merefleksi kembali nilai-nilai dari Maulid Nabi,” ujar Bupati Merangin H Al Haris.

Saat ini diakui bupati, dirinya seperti menjadi bupati di dua wilayah, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Tebir Raya. Masyarakat di dua wilayah ini, masih dalam satu kesatuan dan keluarga besar.

Bupati AL Haris mengajak seluruh jemaah yang hadir, untuk sama-sama mendoakan kaum Muslimin di Palestina, yang sedang berkudeta. Mudah-mudahan dengan doa yang dikirimkan, akan menjernihkan persoalan yang dihadapi.

Bupati juga mengajak para jemaah untuk terus meningkatkan ibadah, dengan meramaikan masjid-masjid dengan berbagai kegiatan agama, mulai dari pengajian sampai kegiatan kesenian Islami. ( Teguh – Merangin )

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.