Tadarusan Bulan Ramadan di Masjid At-Taqwa Makorem 042/Gapu

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Dihari kedua bulan Ramadan 1440 H/ 2019 M, Masjid At-Taqwa Korem 042/Gapu Jambi, ramai dengan berbagai kegiatan keagamaan, antara lain tadarusan yang secara rutin dilaksanakan setelah salat wajib berjamaah.

Kegiatan tadarusan tersebut, dilaksanakan oleh anggota Makorem yang terdiri dari prajurit maupun PNS yang berkumpul secara berkelompok dengan membaca Al-Quran setiap harinya.

Menurut Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo,S.H kegiatan tadarusan ini merupakan bagian dari kegiatan keagamaan, sebagai salah satu sarana pembinaan rohani bagi anggota Makorem disela-sela pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan 1440 H/2019 M, ujarnya Selasa (7/5/2019).

Lebih lanjut dikatakan Kasrem, kegiatan ini merupakan program tahunan yang diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Makorem serta dapat menambah ilmu pengetahuan keagamaan.

Sementara itu Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Ahmad Riyadh S.Ag., menjelaskan selain tadarusan juga dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya seperti Kultum (Kuliah Tujuh Menit), berupa tausyiah ceramah agama yang disampaikan secara bergiliran oleh anggota Bintal setiap selesai salat Dzuhur.

Sedangkan khusus bagi personil Makorem yang belum lancar membaca Al-Quran, dilaksanakan kelas khusus secara intensif, dengan target akan mampu membaca Al-Quran pada bulan Ramadan tahun ini. Kegiatan lainnya selama Ramadan Masjid At-Taqwa juga melaksanakan buka puasa atau ta’jil bersama, serta salat Tarawih setiap harinya.(penrem042gapu).

Kategori Agama

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.