Minggu, 19 November 2017 | 04:17

Tahun 2018 Proyek Menumpuk di Muara Bulian

INFOJAMBI.COM — Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Batanghari, Jambi, tahun 2018 mendatang terfokus di Muara Bulian. Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Batanghari, Dailami.

Dailami menilai, seyogyanya proyek merata, sebab daerah lain juga butuh pembangunan. “Kami lihat, untuk tahun depan, proyek menumpuk di Muara Bulian,” tandasnya.

Tahun sebelumnya, proyek pembangunan, seperti jalan, merata di Batanghari. Menurut instansi terkait, pembangunan 2018 fokus di Muara Bulian karena ada MTQ Tingkat Provinsi di Batanghari.

“Kami akan tetap melakukan evaluasi, yang tidak sesuai akan kami coret,” tandas Dailami.

Dailami mengungkapkan, untuk pembangunan jalan dan lainnya, masih banyak desa yang membutuhkan. Untuk itu, pembangunan infrastruktur harus terkoordinir sesuai wilayah yang membutuhkan.

“Misalnya jalan usaha tani dan jalan produksi. Masih ada yang belum punya. Padahal untuk meningkatkan usaha tani, prasarana jalan diutamakan. Jika jalan tani bagus, otomatis produksi pertanian jadi lancar,” katanya.

Dailami mengakui, untuk persiapan tuan rumah MTQ 2018, memang selayaknya pembangunan di wilayah kota ditingkatkan. Namun harus sesuai yang dibutuhkan.

“Harus sesuai kebutuhan. Kami akan evaluasi, jika tidak perlu, kami coret dan dialihkan ke wilayah lain,” jelas Dailami. (Raden Soehoer — Batanghari)

 




Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.