Senin, 18 Desember 2017 | 17:51

Tahun Depan Proyek Fisik Bina Marga Rp 71,3 Miliar

INFOJAMBI.COM — Untuk tahun 2018 mendatang, proyek fisik bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Batanghari lebih kurang Rp 71,3 Milyar. Proyek tersebut antara lain yakni untuk membangun jalan rigit beton dan jembatan beton.

Kabid Bina Marga dinas PUPR Kabupaten Batanghari A Woman ST, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis (7/12) mengatakan. Untuk usulan anggaran tersebut sudah final tinggal menunggu hasil dari Provinsi. “Usulan sudah final, semoga disetujui pihak provinsi,” kata Kabid BM Somad ST.

Lebih jauh dikatakannya, untuk pembangunan jembatan beton tahun 2018 mendatang hanya satu unit jembatan yakni jembatan Sungai Tabru di desa Pelayangan kecamatan Muarabulian. Melalui dana DAK, proyek jembatan tersebut dianggarkan Rp 6,6 Milyar dengan panjang sekitar 30 meter.

Somad menjelaskan, selain membangun jembatan beton, sejumlah ruas jalan akan dibangun rigit beton. Diantaranya ruas jalan desa Rantau Kapas Mudo kecamatan Tembesi sekitar 2 kilo meter dianggarkan Rp 12 Milyar lebih. Desa Peninjauan kecamatan Sungai Rengas, akan dibangun jalan rigit beton sepanjang 3 kilo meter di anggarkan Rp 8 Milyar.

Kabid Bina Marga A Somad ST menjelaskan, selain itu banyak lagi jalan yang akan dibangun pada 2018 mendatang. “Iya, ini hanya pentolan pentolannya saja yang kita sebutkan. Dengan angka 71,3 Milyar, semua itu untuk kegiatan fisik pada 2018 mendatang di bidang Bina Marga,”ungkapnya.

Jumlah keseluruhan dana yang diusulkan pada bidang BM, lanjutnya, kurang lebih Rp 77 Milyar. Untuk kegiatan fisik Rp 71,3 milyar dan sisanya untuk dana OP.

“Seperti misalnya dana honor, SPPD, jasa pihak ketiga dan sebagainya. Kami berharap semoga semua kegiatan di bidang Bina Marga tahun depan berjalan mulus tanpa ada kendala,” harapnya.

Ketika ditanyakan kegiatan fisik bidang Bina Marga tahun 2017 ini sudah mencapai berapa persen? Somad, menjelaskan bahwa, untuk kegiatan fisik bidang BM hingga saat ini sudah mencapai 95 persen.

“Kalau kegiatan fisik kita hingga saat ini Alhamdulillah sudah mencapai 95 persen. Ada beberapa kegiatan yang sedikit lagi selesai. Saya yakin sebelum limit kontraknya habis, semua pekerjaan selesai dengan baik,” tandasnya. (Raden Soehoer — Jambi)

 

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.