Tak Lulus Masuk SMA, Segera Lapor Ke Dinas

Siswa baru di Muara Bulian.

MUARABULIAN — Jika ada anak yang tidak tak lukus masuk SMA/SMK di Kabupaten Batanghari, segera lapor ke Dinas Pendidikan Batanghari, melalui pengawas SMA/SMK Kabupaten Batanghari. Hal ini agar semua anak yang ingin mengenyam pendidikan dapat belajar.

Korwas SMA/SMK Batanghari, Zulpadli, Rabu (19/8), sangat butuh laporan jika ada anak yang tidak lulus alias tidak bisa masuk sekolah. “Laporkan ke saya,” tegasnya.

Dikatakann, pasca penerapan Peraturan Pemerintah terkait PPDB online maupun offline, siswa tidak bisa terakomodir dengan aturan tersebut, di Batanghari, khususnya Kecamatan Muarabulian, siswa yang masuk SMA/SMK sudah terakomodir.

Saat ini pihaknya sudah mengusulkan siswa-siswa yang belum terakomodir ke diknas provinsi untuk dicarikan solusi. “Data siswa yang belum masuk sesuai kondisi jika siswa itu belum masuk sudah kita ajukan ke provinsi untuk solusinya,” ujarnya.

Sekarang sedang diverifikasi data siswa yang belum masuk. Tidak ada anak tidak sekolah. Untuk itu sekolah dapat memberi ruang untuk anak dapat sekolah dan tidak mempersulitnya.

“Kalau kekurangan ruangan, kita carikan ruang baru, semua bisa dicarikan solusinya. Sesuai edaran menteri, kalau belum sanggup melakukan aturan itu secara langsung, bisa dilakukan bertahap,” tandas Zulpadli. (infojambi.com)

Laporan : Raden Soehoer

 

Kategori Batanghari,Pendidikan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.