Taman Pemuda dan Jam Gento Rawan Maksiat

Taman rekreasi di Bangko || foto : jefrizal

BANGKO — Taman Pemuda dan Jam Gento di kota Bangko, Merangin, perlu mendapat perhatian serius pihak berkompeten. Minimnya penerangan dan tak adanya pengawasan, membuat lokasi ini berpotensi jadi tempat mesum.

Pantauan INFOJAMBI MEDIA, dua arena santai di Bangko ini cukup diminati warga. Bila siang hari, pengunjungnya beragam, remaja dan keluarga. Tapi kalau malam hari, pengunjungnya sebagian besar remaja yang berpacaran.

Senin malam kemarin, INFOJAMBI MEDIA memergoki sepasang remaja dengan sepedamotor memasuki area Taman Pemuda, di antara Jalan Lintas Sumatera dan kawasan Mesumai Raya.

Biasanya remaja yang datang langsung mencari tempat gelap. Ada yang duduk berdua di jok motor. Tak jarang juga pasangan remaja duduk berduaan di taman. Celakanya, ada yang nekat berbuat mesum di sana.

Siang hari saja warga yang melewati jalan tersebut sering melihat di bawah rindangnya pepohonan ada remaja “bersayang sayangan”. “Sering di sano orang pacaran, malu awak nengoknyo,” ujar Alfa, warga sekitar.

Ketika Jembatan Kuning masih ada, sepasang remaja turun dari jembatan itu, sementara sang laki-laki sibuk membetulkan resleting celananya.

Kondisi hampir sama juga bisa disaksikan di kawasan Jam Gento. Tempat santai yang digadang-gadang sebagai ikon wisata Kabupaten Merangin ini juga kerap dimanfaatkan remaja melampiaskan asmaranya.

Lampu penerang di bangunan induk Jam Gento tidak dapat menerangi kawasan yang cukup luas dan berteras kering itu. Terbatasnya penerangan di dua tempat tersebut disayangkan banyak pihak.

“Kalau pemkab tidak memasang lampu penerangan yang memadai, sama artinya kita memberi peluang pengunjung berbuat maksiat di sana,” ujar warga lainnya. (infojambi.com/DD)

Laporan : Yuneldi Yunis Koto

 

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.