Taman Remaja Muaratembesi, Objek Wisata Alternatif Orang Jambi

Taman Remaja Muara Tembesi dibangun di areal bekas terminal || humasprov

MUARATEMBESI — Pulang dari kunjungan kerja ke Kabupaten Tebo, Minggu sore, Gubernur Jambi, H Zumi Zola, dan isteri, Hj Sherrin Tharia, mampir di Taman Remaja Muara Tembesi, Batanghari.

Zola didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, Dody Irawan ST MT dan para kabid serta Kepala Dinas PU Batanghari.

Gubernur sengaja mampir di taman bekas terminal ini. Lahan seluas 3,8 hektar ini sudah lama tidak dipakai. Pemprov Jambi akhirnya mengajukan ke pemerintah pusat untuk dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Meski namanya Taman Remaja, taman ini kini menjadi tempat rekreasi dan bermain keluarga. Lokasinya sangat strategis, tepat di simpang Batanghari – Tebo – Sarolangun.

Zola mendengar penjelasan Kepala Dinas PU Provinsi Jambi, Dody Irawan || humasprov

Taman Remaja Muara Tembesi dibangun dengan dana APBN senilai Rp 4,8 miliar. Setelah pembangunannya selesai nanti akan diserahkan ke Pemkab Batanghari.

Taman ini akan dijadikan pusat kuliner dan pariwisata di Batanghari. Pasalnya, kawasan Kampung Baru, Muara Tembesi itu cocok dijadikan pusat perkonomian.

“Nanti difasilitasi dijadikan pusat keramaian, kuliner dan jajanan, ” kata Zola.

Menanggapi adanya lapak-lapak liar, Zola mengakui ada kesalahan teknis. Masalah itu akan ditinjau ulang. Beberapa fasilitas yang masih kurang, akan ditambah, seperti toilet umum. (infojambi.com)

Laporan : Yudi Pramono || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.