Rabu, 20 September 2017 | 19:49

Taman Seks Jeju Loveland, Brutal dan Liar….

patung-jeju1SEOUL — Pulau Jeju adalah sebuah provinsi khusus di Korea Selatan. Daerah wisata ini dikunjungi jutaan wisatawan, dalam maupun luar negeri, setiap tahun.
“Kami banga sebagai warga Jeju. Daerah kunjungan wisatanya terbanyak di Korea, ” ujar Pieter Park, seorang pemandu wisata di Jeju.

Pulau seluas 200 km persegi ini jumlah penduduknya hanya 600 ribu jiwa. Sebagian besar mereka bekerja di sektor pariwisata, pertanian dan sektor lain. Hebatnya pulau ini, penduduknya ramah dan memiliki infrastuktur bagus, mulai dari bandara, pelabuhan laut, jalan, hotel dan fasilitas lainnya.

“Jeju merupakan daerah khusus, jadi pemerintah daerah lebih leluasa membangun daerahnya sesuai dengan kearifan lokal Jeju,” kata Kim Dae wie, Ketua Persatuan Wartawan Provinsi Jeju.

Menurut Kim, pemerintah daerah tidak bisa semena-mena, apalagi korupsi, karena dikontrol oleh masyarakat, khususnya wartawan. Terdapat 200 lebih objek wisata di Pulau Jeju, diantaranya pantai, gunung, batu-batu cadas dan lain sebagain

Salah objek yang cukup menarik adalah Loveland. Di sini terdapat patung-patung orang sedang beradegan seks. Banyak patung wanita dan laki-laki tanpa pakaian. Alat kelaminnya pun dibuat.

“Betul-betul taman seks brutal dan liar. Karya seni ini tidak sesuai dengan budaya Indonesia,” ujar Basril Basyar, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat.

Berbeda dengan pendapat Ramon Damora, budayawan yang juga Ketua PWI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Menurutnya taman seks ini apakah representasi budaya Korea atau bukan, setidaknya ini sebuah karya seni yang binal dan kasar.

Tidak sesuai dengan kebiasaan masyarakat Korea yang santun dan menghormati sesama… Sedikit-sedikit khamsa hamida… kalau plesetan Ramon Wanda Hamidahhhh.

Jeju Loveland yang juga dikenal sebagai Tanah Cinta, merupakan sebuah taman patung outdoor yang dibuka sejak tahun 2004. Taman ini difokuskan pada tema seks. Di sini menampilkan 140 patung yang mewakili manusia dalam berbagai posisi seksual.

Di taman tersebut juga memiliki patung-patung berunsur lain, seperti patung lingga besar, labia batu dan karya patung lainnya. ***

Catatan Mursyid Sonsang dari Korea Selatan

Kategori Dunia

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.